Header Ads

Andrea Dovizioso Akan Balapan Dengan 6 Sekrup Yang Ada Di Bahunya

MotoGP: Dovizioso beats Marquez to win Austrian GP after an epic duel

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso akan tampil di MotoGP Spanyol 2020 dengan enam sekrup di bagian tulang selangka usai mengalami kecelakaan motocross.
Dovizioso mengalami retak tulang selangka setelah mengalami kecelakaan motorcross saat menjalani balapan di Circuit Monte Coralli. Pembalap asal Italia itu menjalani operasi yang sukses bersama profesor Giuseppe Porcellini di Modena Polyclinic.

Porcellini dalam wawancara mengatakan Dovizioso harus menjalani operasi sementara sebelum menjalani operasi utama demi bisa tampil di MotoGP Spanyol 2020.
Tulang selangka dari Dovizioso harus diberi pelat dengan enam sekrup agar pembalap 34 tahun itu bisa tampil di Circuit Jerez.
"Satu-satunya solusi adalah menjalani operasi. Itu satu-satunya cara agar Dovizioso bisa memulai kompetisi, bahkan untuk menjalani latihan dalam beberapa hari ke depan. Dia bisa kembali ke sepeda motor secepatnya. Kondisi Dovizioso saat ini sudah membaik," ujar Porcellini.
"Tulang butuh waktu dua bulan untuk dilas, tapi kami memberi Dovizioso pelat dengan enam sekrup, yang membuat dia bisa berlatih dan balapan kembali," ucap Porcellini.

Porcellini yakin cedera tulang selangka tidak akan mengganggu peluang Dovizioso untuk tampil di MotoGP Spanyol 2020 pada 19 Juli mendatang.
"Apakah dia bisa balapan di Jerez? Kami akan mencoba. Medis bukanlah ilmu yang pasti. Di ruang operasi dia bilang kembali menunggangi sepeda motor setelah 21 hari. Dari sisi otot, dia bisa melakukannya. Pembalap selalu punya keuntungan, dan saya pikir dia akan balapan," ucap Porcellini.

Dovizioso menjalani balapan motocross atas izin dari Ducati. Direktur Olahraga Ducati MotoGP Paolo Ciabatti mengatakan Dovizioso ingin menjalani balapan motocross untuk kembali merasakan sensasi kompetisi jelang MotoGP Spanyol 2020.

Tidak ada komentar