Header Ads

Fabio Quartararo Mempunyai Kesempatan Dibalik Absennya Marquez Dari MotoGP Andalusia

Brilliant start by Fabio Quartararo at his home GP - Moto1GP.com

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, melihat peluang di balik absennya Marc Marquez dalam balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7).
Quartararo tampil sebagai pole sitter di seri kedua MotoGP 2020 seperti balapan MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7) . Serupa seperti balapan pada pekan lalu, Quartararo dibuntuti Maverick Vinales.

Namun, kali ini tidak ada Marc Marquez pada baris terdepan start seperti pada balapan pertama MotoGP 2020.
"Absennya Marquez adalah sebuah kesempatan, tetapi kami para pembalap adalah teman, saya harap dia bisa kembali secepatnya saya menyesal juga dia absen," kata Quartararo.

Marquez yang sempat tampil di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Sabtu (25/7), setelah mengalami cedera dan menjalani operasi mendapat sanjungan dari Vinales.
"Marquez mencoba untuk tampil, dia adalah seorang yang pemberani, di dalam kejuaraan satu poin sangat berarti," kata Vinales.

Pembalap yang sudah mengoleksi enam gelar MotoGP sejak tampil di kelas premier pada 2013, tidak bakal tampil di MotoGP Andalusia karena masih merasakan sakit pada lengan kiri yang baru dioperasi empat hari lalu.
Tanpa Marquez, MotoGP Andalusia 2020 masih menyajikan persaingan antara Quartararo dan Vinales. Selain itu ada pula Valentino Rossi yang menempati posisi start keempat di belakang Francesco Bagnaia.

Tidak ada komentar