Header Ads

Menurut Legenda Sepak Bola Inggris Alan Shearer Sudah Saatnya MU Mengganti De Gea

Alan Shearer: When did he retire and how many goals did he score ...

Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer menilai sudah saatnya peran David de Gea di bawah mistar Manchester United digantikan Dean Henderson.
De Gea kembali membuat kesalahan pada saat MU Dikalahkan oleh Chelsea dengan Skor 1-3 pada saat semifinal piala FA di Stadion Wembley London, Minggu (19/7). Ia menjadi penyebab utama terciptanya gol kedua bagi The Blues yang diceploskan Mason Mount.

Penampilan mengecewakan yang diperlihatkan De Gea menjadi bukti kurang konsistennya sang pemain di musim ini. Kesalahan seperti saat melawan Chelsea bukan yang kali pertama dilakukan kiper asal Spanyol itu.
Performa kurang konsisten De Gea berbanding terbalik dengan Henderson. Pemain yang tengah dipinjamkan itu bermain impresif di bawah mistar Sheffield United.

Menurut Shearer, kiper berusia 23 itu sudah siap untuk menjadi kiper nomor satu di bawah mistar The Red Devils untuk menggantikan David De Gea.
Saya pikir ini waktunya. Ini [blunder] terus terjadi," ujar Shearer.
"Saya pikir Anda membawa Henderson kembali saat Anda berpikir dia akan menjadi nomor satu. Apakah waktunya sudah tiba? Ya, saya pikir begitu," ia melanjutkan.

De Gea sendiri masih punya tiga tahun kontrak bersama dengan MU setelah meneken kontrak baru pada awal musim. Tetapi mantan pemain Atletico Madrid itu kesulitan untuk tampil konsisten sepanjang musim ini.
Sementara Sheffield berharap bisa memperpanjang masa pinjaman Henderson hingga musim depan. Namun, belum bisa dipastikan apakah pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan memasukkan Henderson ke dalam tim utama musim depan untuk bersaing dengan De Gea untuk memperebutkan posisi nomor satu di bawah mistar.

Tidak ada komentar