Header Ads

Menang Atau Kalah Liverpool Tetap Dinyatakan Sebagai Juara Liga Inggris Musim ini

Liverpool win Premier League to end 30-year title drought

Liverpool bakal menggelar seremoni perayaan juara Liga Inggris usai melawan Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB.
Hasil pertandingan tak akan menghentikan Liverpool untuk mengangkat trofi juara Premier League musim ini. Skuad arahan Jurgen Klopp sudah memastikan gelar sejak pekan ke-31.

Saat ini Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 93 poin. The Reds sudah tidak bisa dikejar oleh Manchester City yang harus puas di posisi runner up dengan nilai 78 poin.
Ini merupakan gelar ke-19 Liga Inggris yang berhasil digenggam oleh Liverpool. Namun, trofi Premier League kali ini jadi yang pertama sejak 30 tahun puasa gelar.
Liverpool Echo melaporkan, Premier League memberikan lampu hijau kepada keluarga pemain dan staf yang ikut terlibat dalam perayaan gelar. Namun, wajib mengikuti protokol Covid-19.

Kendati demikian, fan Liverpool dilarang hadir di sekitar stadion maupun berkumpul di ruang terbuka. Larangan ini diberlakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona.
Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sempat mengganggu aktivitas sepak bola. Liga Inggris sendiri sempat vakum sejak Maret dan baru kembali lanjut pada Juni lalu.
Liverpool sempat dilanda kekhawatiran gagal menjadi juara akibat pandemi corona. Banyak opsi yang muncul waktu itu ke permukaan termasuk membatalkan kompetisi Liga Inggris musim ini.
Liga Belanda sudah terlebih dulu mengambil keputusan membatalkan kompetisi tanpa juara diikuti Liga Prancis sehingga menambah kecemasan bagi para pendukung Liverpool.

Namun, klub Merseyside tersebut akhirnya bisa bernapas lega usai Premier League memutuskan kompetisi dimulai kembali pada Juni.
Akhirnya Liverpool sukses memastikan gelar juara di pekan ke-31 usai meraih kemenangan atas Crystal Palace lantaran di saat bersamaan Man City kalah dari Chelsea.

Tidak ada komentar