Header Ads

Jurgen Klopp Sempat Khawatir Karena Liga Inggris Sebelumnya Tidak Dapat Di Lanjutkan

From Despair To Where? Liverpool FC's Ten-Year Turnaround

Jurgen Klopp sangat gembira bisa mengangkat trofi Liga Inggris untuk Liverpool setelah sebelumnya sempat merasa khawatir.
Klopp mengakui musim ini penuh dengan momen-momen mengejutkan, terkait performa Liverpool di lapangan maupun situasi dunia secara keseluruhan.
Klopp menyebut dirinya sempat membayangkan Liga Inggris sulit berlanjut. Karena itu ia cukup bersyukur Liverpool bisa merayakan gelar juara meskipun tanpa kehadiran para penonton di Anfield.

"Semuanya tentu bakal lebih baik dengan kehadiran pendukung namun kita semua tahu bahwa hal itu tidak mungkin. Beberapa bulan lalu, saya bahkan tak yakin bisa kembali bermain sepak bola."
"Saya tak bisa merasa lebih bangga dari ini. Tentu bakal sempurna bila stadion terisi penuh namun kami tak bisa mengubah hal itu. Hal yang coba kami lakukan adalah kami menjadi juara Liga Inggris demi mereka," ucap Klopp.

Klopp bahkan mengaku akan menyimpan foto-foto kenangan bersama trofi juara yang telah didapatkan Liverpool. Hal itu di luar kelaziman Klopp selama ini.
"Normalnya, saya bukan sosok yang butuh foto dengan sesuatu. Sepanjang saya bisa mengingat momen itu, hal tersebut sudah sangat berharga."
"Namun saya akan memiliki foto bersama empat trofi juara karena hal itu tidak sering terjadi," tutur Klopp.

Klopp sukses mengembalikan era kejayaan Liverpool. Sebelumnya, Liverpool berhasil jadi juara Liga Champions musim lalu disusul trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.
"Kami tidak akan berhenti. Kami punya tantangan di dalam tim ini. Kami ingin meningkatkan kualitas tentu saja," ujar Klopp.

Tidak ada komentar