Header Ads

Juventus Terpaksa Menunda Juara Dikarenakan AC Milan Ditahan Imbang Saat Melawan Atalanta

Cristiano Ronaldo in talks with Sarri over Juventus goal problem ...

AC Milan ditahan imbang oleh Atalanta 1-1 sehingga membuat Juventus gagal merayakan Juara Serie A 2019/2020 pada pekan ini. Andai Milan menang, Juventus otomatis juara meski Atalanta menang di semua pertandingan berikutnya.
Meski demikian, tidak terlalu banyak tendangan ke arah gawang sepanjang 90 menit. Pertahanan kedua tim sama kuat saat berjumpa di San Siro.

Milan unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas dari Hakan Calhanoglu. Dari sisi kiri lapangan, Calhanoglu tidak memberi umpan kepada rekan setimnya yang telah menanti di kotak penalti, melainkan langsung menendang ke arah gawang.
Sukses. Bola tendangan dari Calhanoglu tidak bisa dihalau oleh kiper Atalanta Pierluigi Gollini di menit ke-14. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Permainan Milan lebih mendominasi dibandingkan dengan Atalanta. Serangan yang dibangun oleh Lucas Biglia, Ibrahimovic dan Rebic kerap merepotkan pertahanan Atalanta. Serangan balik Atalanta pun kerap dipatahkan Franck Kessie.
Atalanta sempat mendapatkan penalti akibat Biglia menginjak paha Ruslan Malinovsky yang tengah terjatuh. Namun, Malinovsky yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkan peluang dari titik penalti. Tendangannya berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Milan Gianluigi Donnaruma.

Baru pada menit ke-34, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan. Pergerakan dari striker Duvan Zapata gagal diantisipasi oleh Calabria. Dia lolos sehingga bisa melesatkan bola ke gawang. Donnarumma pun tak bisa menghalau tendangan Zapata dari jarak dekat.
Usai turun istirahat, kedua tim saling bertukar serangan. Pergantian pemain pun dilakukan berulang kali. Namun, Milan dan Atalanta sama-sama tidak bisa menambah angka. Skor bertahan 1-1 hingga pertandingan usai.

Tidak ada komentar