Header Ads

GRAZIANO ROSSI Melihat Anaknya Putus Asa Sebelum Berhasil Naik Podium Di MotoGP Andalusia

Rossi's Dad suggested retirement | Visordown

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menuturkan sang anak sempat putus asa sebelum berhasil meraih podium di MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7).
Rossi bahkan disebut Graziano berniat untuk pensiun jika dia tak juga kunjung meraih podium. The Doctor sendiri harus melalui 17 seri tanpa meraih satu pun podium sejak musim lalu.

Masa-masa yang sulit tersebut pun usai setelah dia merebut podium ketiga pada MotoGP Andalusia 2020. The Doctor satu podium dengan Fabio Quartararo yang meraih posisi pertama dan Maverick Vinales di peringkat kedua.
Graziano sempat cemas melihat sang anak yang terlihat begitu putus asa sebelum meraih podium di MotoGP Andalusia 2020.
"Saya belum pernah melihat dia begitu sedih. Semua tampak tak berguna baginya."
"Dia sempat meragukan dirinya sendiri: 'Apakah semua pengorbanan dan stres ini sepadan dengan upaya ini hanya untuk meraih posisi ketujuh atau kedelapan?'", terang Graziano.

Graziano juga membenarkan upaya The Doctor untuk melakukan perubahan setelan motor di tim Yamaha bukanlah perkara yang mudah. Namun, kengototannya itu setidaknya berbuah podium baginya.
"Tentu ada perbedaan besar antara mereka yang membuat motor dan yang mengendarainya. Butuh diplomasi gigih [untuk membuat perubahan di Yamaha]."
"Seperti yang dikatakan anak saya, itu juga bernuansa politis. Pembalap muda seperti Quartararo dan Vinales selalu cepat. Hal yang membingungkan Yamaha ketika Valentino [Rossi] meminta perubahan sesuai setelannya di M1. Terjadi begitu saja dan berjalan dengan baik. Dan, ini adalah sebuah permulaan," terang Graziano.

Rossi sendiri sebelummya mengatakan harus berdebat hingga empat hari dengan para mekanik Yamaha asal Jepang demi mendapatkan setelan pas pada motor sesuai keinginannya.

Tidak ada komentar