Header Ads

MotoGP 2020 Akan Di Sambut 3 Pembalap Baru

Shortened MotoGP season to start July 19 at Jerez

Tiga pembalap baru bisa memberikan kejutan di MotoGP 2020 yang akan dimulai pada seri MotoGP Spanyol di Circuit Jerez, Minggu (19/7). Berikut 3 rpembalap baru di MotoGP 2020.
Pada musim ini, MotoGP memiliki tiga pembalap debutan. Ketiganya adalah: Alex Marquez di tim Honda, Brad Binder di KTM, dan Iker Lecuona di Tech 3. Ketiganya naik kelas ke MotoGP dari Moto 2 pada musim lalu.

Alex Marquez bisa menjadi sorotan pada MotoGP 2020. Adik kandung juara bertahan Marc Marquez itu merupakan juara Moto 2 2019.
Bergabungnya Alex bersama sang kakak di tim Honda akan menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap 24 tahun tersebut untuk membuktikan kualitasnya di MotoGP sekaligus lepas dari bayang-bayang Marquez.
Alex bisa menjadi lawan para pembalap senior MotoGP di musim ini, terutama di MotoGP Catalunya, Prancis, dan Republik Ceko. Pasalnya, di tiga seri itu Alex penah menjadi pemenang pada musim lalu di Moto 2.

Nama Brad Binder juga bisa menjadi ancaman bagi Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, hingga Valentino Rossi di musim ini.
Binder merupakan runner-up Moto 2 musim lalu, di bawah Alex Marquez. Pembalap 24 tahun itu dipromosikan ke MotoGP musim ini berbekal lima kemenangan seri di Moto 2 2019, dengan tiga seri lainnya menjadi runner up.
Kemenangan di Moto 2 Austria, Aragon, dan Austria pada musim lalu akan jadi modal berharga bagi Binder merusak dominasi pembalap senior MotoGP pada musim ini.

Di antara ketiga pembalap debutan MotoGP 2020, nama Iker Lecuona bisa mendapat perhatian khusus dari pesaingnya. Karena, hanya Lecuona pembalap baru musim ini yang pernah mencicipi atmosfer MotoGP pada musim lalu.
Pada MotoGP 2019, Iker Lecuona pernah berpartisipasi di MotoGP Valencia bersama dengan Aprilia Racing. Bahkan, saat start (posisi 19) pembalap asal Spanyol itu berada di atas pembalap senior lainnya macam Andrea Iannone, Karel Abraham, dan Hafizh Syahrin.

Pencapaian terbaik Lecuona ada pada Moto 2 2019 adalah podium ketiga di seri Thailand. Di ajang Moto 2 musim lalu Lecuona berhasil finis di posisi ke-12 klasemen akhir setelah gagal finis di lima balapan. Akan tetapi, Lecuona gagal finis di MotoGP Valencia 2019 karena mengalami kecelakaan setelah menghabiskan 13 putaran.

Tidak ada komentar