Header Ads

Sheffield Berhasil Membuat Chelsea Kalah Telak Dengan Skor 3-0

Chelsea v Sheffield Utd, 2019/20 | Premier League

Chelsea menelan kekalahan telak 0-3 saat dijamu oleh Sheffield United pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu (12/7) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat posisi Chelsea berpotensi digusur Leicester City dan Manchester United.
Duel kedua tim berjalan dengan imbang di awal babak pertama. Sheffield yang secara kualitas pemain kalah dari Chelsea berhasil mengimbangi permainan The Blues.

The Blades bahkan berhasil unggul terlebih dulu 1-0 pada menit ke-18. Bola muntah tendangan Oliver McBurnie dengan mudah disontek David McGoldrick untuk membobol gawang Kepa Arrizabalaga.
Chelsea tidak tinggal diam setelah tertinggal 0-1. Skuad asuhan Frank Lampard coba melancarkan tekanan kepada shelffied melalui pergerakan dua winger mereka, Willian dan Christian Pulisic.

Chelsea yang berupaya menyamakan kedudukan malah kembali kebobolan pada menit ke-33. Umpan silang dari Enda Stevens dengan tenang dimanfaatkan oleh McBurnie untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Sheffield yang bertahan hingga babak pertama usai.
Di awal babak kedua, Lampard memasukkan Marcos Alonso dan Antonio Rudiger. Masuknya Alonso membuat tim London Barat lebih berbahaya saat melakukan tekanan dari bagian sayap.

Strategi itu yang mencoba dimaksimalkan oleh Chelsea untuk bisa membobol gawang Sheffield. Pada menit ke-65, Olivier Giroud yang baru masuk menggantikan Pulisic nyaris membuat skor jadi 1-2.
Namun, tendangan Giroud dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Rudiger masih tipis di sisi kanan gawang tuan rumah. Pada menit ke-76 giliran Tammy Abraham yang mendapatkan peluang.
Kali ini sundulan Abraham di kotak penalti memanfaatkan tendangan bola mati Willian yang masih melebar.

Semenit berselang justru Sheffield yang kembali memperbesar skor menjadi 3-0. Kesalahan Rudiger yang tidak tepat saat coba membuang bola umpan pemain Sheffield justru mampi ke kaki McGoldrick.
Penyerang Sheffield itu pun tanpa kesulitan menggetarkan gawang Kepa lewat tembakan kerasnya dari jarak dekat.
Tertinggal 0-3 membuat Chelsea semakin gencar melancarkan tekanan. Namun berbagai usaha yang dilakukan The Blues tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan telah selesai.
Kekalahan ini memang tidak mengubah posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen dengan 60 poin. Hanya saja Willian dkk berpotensi digeser oleh Leicester City dan Manchester United yang baru akan bertanding pada Minggu dan Senin mendatang.

Tidak ada komentar