Header Ads

Philippe Coutinho Tidak Lagi Menjadi Incaran yang Menarik Di Bursa Transfer 2020/2021

Arsenal need to resist the temptation to sign Philippe Coutinho

Pemain Barcelona Philippe Coutinho tidak lagi menjadi pemain yang menarik di bursa transfer 2020/2021 setelah tak ada lagi klub yang menginginkan jasanya.
Bayern Munchen yang meminjam Coutinho dari Barcelona musim lalu, memastikan tidak akan mempermanenkan sang pemain pada musim depan setelah merekrut Leroy Sane dari Manchester City. Bersama Munchen, Coutinho hanya mendapat tambahan kontrak selama dua bulan hingga Liga Champions usai.

Selain Munchen, Barcelona juga tidak lagi tertarik dengan mantan pemain Inter Milan tersebut.
Blaugrana justru berharap bisa menjual Coutinho guna menutupi biaya besar yang keluar saat mendatangkan pemain 28 tahun tersebut dari Liverpool pada Januari 2018.
Coutinho ditransfer Barcelona dari The Reds dengan memecahkan rekor transfer, 160 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun. Tetapi, karena performanya tidak juga memuaskan, Coutinho terdepak dari skuat utama klub asal Catalunya itu hanya kurang dari dua musim.

Saat ini Barcelona kesulitan menemukan peminat Coutinho akibat pandemi virus corona yang merebak sejak awal tahun. Wabah tersebut membuat klub-klub Eropa kesulitan keuangan dan tidak bisa belanja pemain dalam jumlah yang besar.
Sampai saat ini belum ada tawaran resmi yang datang kepada manajemen Barcelona untuk Coutinho. Pasalnya, Barcelona mematok harga yang cukup tinggi untuk mantan penyerang Liverpool itu, yakni sebesar 80 juta euro.
Tim asuhan Quique Setien itu juga tidak akan menolak opsi peminjaman dari klub lain. Namun, gaji Coutinho harus sepenuhnya ditanggung klub peminjam. Klausul itu juga yang membuat klub Liga Inggris, Arsenal, disebut mundur dari rencana peminjaman Coutinho.

Kontrak Coutinho dengan Barcelona masih tersisa hingga 2023 mendatang. Blaugrana pun masih punya waktu untuk bisa menjual pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut.
Coutinho diklaim telah meminta agennya, Kia Joorabchian, menemukan klub di Liga Inggris. Akan tetapi belum ada lagi klub Inggris yang berminat dengan Coutinho selain Arsenal.
Satu yang pasti Liverpool juga akan menolak mantan pemain andalannya itu. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah cukup kuat meski tanpa Coutinho.
Barcelona diklaim masih berhasrat Munchen mempermanenkan Coutinho dengan harapan, sang pemain mampu tampil apik dan memukau di sisa pertandingan Liga Champions bersama raksasa Bundesliga itu.

Tidak ada komentar