Header Ads

Legenda Liverpool Memilih Chris Wilder Sebagai Pelatih Terbaik DIbandingkan Jurgen Klopp

Vital aspect of Wilder's management is going severely under the ...

Legenda Liverpool Jamie Redknapp memilih pelatih Sheffield United Chris Wilder sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim ini, bukan Jurgen Klopp yang sukses bersama The Reds.
Redknapp tak bisa meragukan kualitas dari Klopp sebagai salah satu pelatih tersukses Liverpool. Setelah mempersembahkan gelar Liga Champions musim lalu, Klopp berhasil mengantar The Reds menjadi juara Liga Inggris.

Kendati demikian, Redknapp ternyata punya penilaian berbeda soal pelatih yang pantas mendapat penghargaan musim ini. Ia memuji kepemimpinan Wilder yang mampu membuat tim promosi menjelma menjadi tim yang disegani.
"Jurgen Klopp mencatat sejarah sebagai salah satu pelatih terhebat yang pernah ada. Sepatutnya demikian," kata Redknapp.
"Tapi, hanya ada satu pelatih terbaik bagi saya, dan itu adalah Chris Wilder dari Sheffield United," sambung Redknapp.

Mantan pemain Liverpool dan timnas Inggris tersebut menganggap Wilder sukses menjadikan tim kuat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar mendatangkan pemain bintang.
"Wilder membawa sekelompok pemain yang hampir tak pernah berjalan di karpet merah dalam karier dan membuat mereka jadi tim yang jauh lebih kompetitif."
"Dia konsisten menggunakan sistem formasi yang unik, 3-5-2, yang melibatkan bek tengah melakukan over lap dan padat di sisi sayap. Dengan semua hal tersebut, petualangan ke Eropa bisa mengikuti," terang Redknapp.

Sheffield saat ini menghuni posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 54 poin atau berada di atas dua tim elite, Tottenham Hotspur dan Arsenal.
The Blades bisa tampil di Liga Europa musim depan jika mampu menggeser Wolverhampton Wanderers dari posisi keenam. Keduanya hanya berjarak satu poin dengan tiga sisa pertandingan.

Tidak ada komentar