Header Ads

Eric Dier Dijatuhi Hukuman Berat Dikarenakan Memanjat Pagar Dan Mengejar Penonton

Eric Dier Insists He Wants to Play at Centre Back for Tottenham ...

Pemain Tottenham Hotspur Eric Dier dijatuhi hukuman berat oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena aksi panjat pagar pembatas dan mengejar penonton pada Maret 2020 lalu.
Dier dihukum larangan tampil sebanyak empat pertandingan. Selain itu, Dier juga dijatuhi denda 40 ribu poundsterling atau setara Rp723 juta.

Peristiwa yang membuat Dier dapat sanksi berat dari FA terjadi saat Tottenham dikalahkan oleh Norwich City di Piala FA pada Maret lalu. Seusai laga, pemain asal Inggris itu ribut dengan fan di tribune penonton.
Momen itu terjadi saat Dier yang sedang berjalan menuju lorong ruang ganti stadion tiba-tiba melihat ke arah tribune. Dier lalu melompati pagar pembatas dan melewati sekitar 20 baris tempat duduk.

Dier sempat bergulat dan melepaskan pukulan ke arah sejumlah suporter yang ia incar sebelum akhirnya dilerai oleh para petugas dan penonton lainnya. Ketika Dier melewati baris tempat duduk, penonton langsung menyingkir sehingga Dier dengan mudah melangkah ke atas.
Laporan yang beredar, insiden itu disebabkan karena Dier terbawa emosi setelah kelompok suporter tersebut mengejek keluarganya. Namun ada pula laporan yang menyebut Eric Dier marah karena Gedson Fernandes yang gagal menjadi eksekutor terakhir diejek kelompok suporter tersebut.

Dier sendiri telah mengakui telah melakukan tindakan yang tidak patut untuk dia lakukan. Namun, ia membantah aksinya itu dimaksudkan untuk mengancam fan yang berada di tribune penonton.
Sanksi larangan tampil empat pertandingan ini membuat Dier dipastikan tidak bisa tampil hingga akhir musim. Pemain berusia 26 itu harus mengakhiri musim lebih cepat karena hukuman tersebut.

Tidak ada komentar