Header Ads

Totenham Hotspur Mengalahkan Arsenal Dengan Skor 2-1

Tottenham 2-1 Arsenal: Mourinho wins first north London derby as ...

Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-1 dalam derbi London Utara pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/7) waktu setempat.
Arsenal berhasil unggul terlebih dulu saat laga berlangsung 17 menit. Tendangan keras dari Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang membobol gawang Hugo Lloris.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan dua menit. Kesalahan back pass Sead Kolasinac yang justru mengarah ke Son Heung-min yang tidak disia-siakan pemain asal Korea Selatan itu untuk membobol gawang Arsenal dan membuat skor menjadi 1-1.
The Lilywhites kemudian nyaris unggul 2-1 andai tendangan jarak jauh dari Ben Davies tidak mengenai mistar gawang Arsenal pada menit ke-30.
Dua menit berselang giliran Arsenal yang menyerang. Nicolas Pepe melepaskan tendangan melengkung yang berada tipis di sisi kanan gawang Lloris.

Mendekati akhir babak pertama, dominasi permainan dipegang oleh Arsenal. Dua peluang didapatkan melalui tendangan Pierre-Emerick Aubameyang dan tembakan Pepe yang masih belum berbuahkan hasil dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Arsenal punya peluang untuk kembali unggul di laga ini. Aubameyang berdiri bebas setelah menerima umpan Lacazette tetapi tendangan kaki kiri Aubameyang dari dalam kotak penalti hanya mengenai tiang gawang.

Setelah peluang itu Arsenal dan Tottenham kesulitan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Momen mencetak gol baru datang untuk Tottenham pada menit ke-71.
Son hampir mencetak gol untuk kedua kalinya di laga ini. Hanya saja upaya Son dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Martinez.
Aubameyang kembali dapat peluang untuk membobol gawang lawan. Tendangannya yang mengarah ke tiang jauh masih bisa digagalkan Lloris pada menit ke-79.

Pada menit ke-81, Tottenham unggul untuk pertama kalinya di laga ini. Sundulan Toby Alderweireld memanfaatkan sepak pojok Son membobol gawang Martinez.
Gol Alderweireld yang menjadi terakhir di laga ini dan Tottenham mengakhiri kemenangan dengan skor 2-1 atas The Gunners.

Tidak ada komentar