Header Ads

Kesalahan Marc Marquez Bisa Menjadi Pertanda Positif Di MotoGP Andalusa 2020

MotoGP world champion Marc Marquez's title hopes hanging in ...

Kesalahan Marc Marquez di MotoGP Spanyol bisa menjadi pertanda positif untuk balapan MotoGP Andalusia 2020 di Circuit Jerez, Minggu (26/7).
Marquez melakukan kesalah sebanyak 2 kali pada saat menjalani balapan MotoGP Spanyol 2020 di Circuit Jerez, Minggu (19/7). Setelah kehilangan keseimbangan ban depan pada lap kelima saat memimpin balapan, Marquez mengalami kecelakaan yang keras di lima lap terakhir.

Kecelakaan itu membuat Marquez mengalami retak tulang lengan kanan dan akan menjalani operasi di Barcelona, Selasa (21/7). Kondisi tersebut membuat Marquez diragukan untuk tampil pada balapan MotoGP Andalusia 2020 akhir pekan ini.
Marquez yang mengambil keputusan buruk di MotoGP Spanyol 2020. Meski sempat menunjukkan kebangkitan luar biasa setelah kesalahan pertama, The Baby Alien melakukan kesalahan kedua yang bisa merusak usaha mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Marquez seharusnya tidak harus memaksa untuk menyalip Vinales di lima lap terakhir. Pembalap 27 tahun itu bisa menunggu beberapa lap lagi untuk menyalip Vinales, yang bermasalah dengan ban lunak.
Marquez juga seharusnya menyadari sulit baginya untuk mengejar Fabio Quartararo yang memenangi balapan. Posisi Quartararo terlalu jauh untuk dikejar Marquez dengan lima lap tersisa.
Lebih masuk akal bagi Marquez untuk finis kedua atau ketiga di MotoGP Spanyol 2020 hingga tidak tertinggal 25 poin dari Quartararo dalam klasemen sementara. Selain itu Marquez juga bisa terhindar dari cedera yang membuatnya kemungkinan absen di MotoGP Andalusia 2020.

Positifnya, kesalahan Marquez yang berujung cedera di MotoGP Spanyol 2020 bisa membuat balapan MotoGP Andalusia 2020 di Circuit Jerez bisa berlangsung menarik. Tanpa kehadiran Marquez, persaingan di MotoGP Andalusia 2020 dipastikan akan lebih seru.
Andai tidak melakukan kesalahan pertama di lap pertama MotoGP Spanyol 2020, Marquez hampir pasti akan meraih kemenangan dengan mudah. Pasalnya, Marquez sudah unggul hingga hampir satu detik di atas Vinales sebelum melakukan kesalahan.

Tidak dipungkiri Marquez bersama sepeda motor Honda RC213V 2020 masih menjadi yang terbaik musim ini, hal itu terlihat di MotoGP Spanyol 2020. Marquez dengan mudah kembali ke posisi tiga meski sempat tercecer ke posisi terakhir karena kesalahan pertama.
Andai Marquez di MotoGP Andalusia 2020, persaingan ketat bisa terjadi antara Vinales, Quartararo, Andrea Dovizioso, Rins, dan bahkan Valentino Rossi.

Tidak ada komentar