Header Ads

Real Madrid Akan Melawan Athletic Billbao Tanpa Eden Hazard

Eden Hazard can win Ballon d'Or at Real Madrid – Martinez | Goal.com

Real Madrid akan melawan Athletic Billbao tanpa diperkuat winger andalannya Eden Hazard di Stadion San Mames pada pekan ke-34 Liga Spanyol, Minggu (5/7).
Nama Hazard tidak termasuk ke dalam 23 pemain yang dirilis oleh Los Blancos untuk pertandingan tandang tersebut.

Dari daftar lini serangan klub ibu kota itu, pelatih Zinedine Zidane memasukkan nama-nama seperti Gareth Bale, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Mariano Diaz, Vinicius Junior, hingga Rodrygo sebagai pemain yang bisa dimainkan di sisi sayap untuk menggantikan Hazard.
Kondisi tersebut membuat Hazard untuk kedua kalinya secara beruntun tidak masuk ke dalam skuat Madrid di Liga Spanyol saat kompetisi "restart" di masa pandemi virus corona.

Sebelumnya Hazard juga telah absen ketika Sergio Ramos dan kawan-kawan mengalahkan Espanyol 1-0 di pertandingan sebelumnya.
Zidane mengatakan Eden Hazard sedang dalam kondisi yang tidak baik dalam beberapa hari terakhir. Madrid juga tidak ingin pemain bintangnya tersebut mengalami cedera jika dipaksakan bermain.
"Eden merasa tidak nyaman dalam beberapa hari terakhir ini, dan kami tidak ingin mengambil risiko," ujar Zidane dalam konferensi pers jelang melawan Bilbao.

Pelatih yang juga mantan kapten timnas Prancis itu menjelaskan, Madrid berharap Hazard bisa secepatnya pulih. Menurut Zidane, cedera yang dialami Hazard akibat pelanggaran dari pemain Espanyol.
"Saya berharap cedera itu tidak akan parah, sehingga kami bisa melihat dia sebelum akhir musim. Saya ingin dia segara pulih dengan cepat. Kami tahu dia mendapat tekel keras saat melawan Espanyol yang membuatnya absen untuk saat ini, tidak lebih," tutur Zidane.

Sejak pindah dari Chelsea pada awal musim, Hazard sudah berulang kali keluar rumah sakit dan absen dalam 25 pertandingan di musim ini karena cedera.
"Hal terburuk bagi pemain adalah tidak bisa melakukan pekerjaan mereka di lapangan. Ini tahun pertama Eden di sini, dia ingin membantu tim, dan ketika dia tidak bisa melakukannya, dia merasa tidak bahagia," ucap Zidane.
"Yang dia ingin lakukan adalah bermain dengan baik. Jika dia merasa tidak nyaman, jika dia tidak 100 persen, itu masalah baginya dan juga untuk tim. Kami ingin dia kembali 100 persen dan mengembalikan semuanya dengan cepat," kata Zidane menambahkan.

Selain Hazard, Madrid juga tidak bisa diperkuat oleh bek Raphael Varane yang mengalami cedera pada leher saat melawan Getafe pada pertandingan sebelumnya.

Tidak ada komentar