Header Ads

Liverpool Kesulitan Mengalahkan Aston Villa

Liverpool vs Aston Villa, Premier League: live score and latest ...

Liverpool menang 2-0 atas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/7). Kemenangan itu merupakan kebangkitan dari The Reds usai kalah 4-0 dari Manchester City di laga sebelumnya.
Meski memainkan sejumlah pemain inti, Liverpool yang sudah menjadi juara Liga Inggris musim ini tampil seperti kehilangan greget saat melawan Villa.

Serangan yang dilancarkan oleh tim asuhan Jurgen Klopp tidak seagresif seperti sebelumnya saat menjadi juara Premier League pertama mereka.
Bahkan, barisan penyerang dari Liverpool seperti Divock Origi dan Mohamed Salah harus melakukan pelanggaran di babak pertama.
Villa yang menjadi tim tamu dalam laga kali ini memiliki kesempatan terlebih dahulu menekan Liverpool. Pada menit ke-21 Ezri Konsa mendapatkan peluang lewat sundulan, akan tetapi upaya tersebut masih menyamping.

Percobaan kedua dari Villa terjadi di menit ke-33. Kali ini giliran tendangan dari Douglas Luiz bisa diselamatkan kiper Alisson.
Tidak lama berselang Sadio Mane mencoba membobol gawang tim tamu. Tetapi tendangan Mane masih mampu diblok pertahanan lawan.
Salah tidak ingin ketinggalan dalam menunjukkan perannya dalam laga tersebut. Hanya saja, tendangan dari kaki kiri pemain asal Mesir itu di menit ke-37 masih bisa dimentahkan kiper Pepe Reina.

Di awal-awal babak kedua Villa langsung menebar ancaman ke pertahanan The Reds. Percobaan dari Anwar El Ghazi di menit ke-52 dimentahkan oleh Alisson.
Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool baru terjadi di menit ke-71 lewat kaki Sadio Mane. Usai menerima umpan terobosan dari Naby Keita di kotak penalti, Mane yang tanpa penjagaan ketat dan berada di depan gawang Villa hanya tinggal menyontek bola menjadi gol.
Jelang waktu normal berakhir, Curtis Jones yang masuk di babak kedua menggandakan skor bagi Liverpool menjadi 2-0. Sepakan tendangan kaki kanan Jones di menit ke-89 menjadi gol berkat umpan Salah.
Kemenangan 2-0 Liverpool atas Vila menjadi kebangkitan The Reds usai kalah telak 0-4 dari Man City di pertandingan sebelumnya.

Tidak ada komentar