Header Ads

Kesempatan Liverpool Mendapatkan Thiago Alcantara Semakin Besar

Bundesliga | Thiago Alcantara on Pep Guardiola's influence and ...

Liverpool mendapatkan kabar baik terkait dengan keinginan mereka merekrut gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Hal ini seiring keinginan Thiago meninggalkan Munchen.
Liverpool sejak beberapa waktu terakhir terus dikaitkan dengan Thiago. Pemain berusia 29 itu jadi incaran untuk memperkuat lini tengah The Reds demi mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan.

Presiden Munchen Karl-Heinz Rummenigge menyatakan pihaknya melalui Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic terus bernegosiasi dengan Thiago untuk memperpanjang kontrak. Namun, negosiasi itu tidak berhasil karena Thiago sendiri telah memutuskan untuk mencari petualangan baru.
"Pembicaraan Hasan dengan dia berjalan produktif. Dan di titik tentu terlihat itu semua selesai [kontrak baru di Munchen]," ujar Rummenigge.
"Namun kemudian Thiago memberitahu Hasan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru. Kami harus menerimanya," sambungnya.

Alcantara hanya punya sisa satu tahun kontrak bersama Munchen. Rummenigge memastikan Thiago hanya akan dilepas ke klub lain jika permintaan Die Roten dipenuhi klub peminat.
Kabarnya klub peminat termasuk dengan Liverpool harus mengeluarkan dana 27 juta poundsterling untuk mendapatkan Thiago ke Anfield.
"Jika dia mencapai kesepakatan dengan klub manapun maka klub itu harus mengeluarkan dana transfer. Saya tidak akan memberitahu nilainya karena kami tidak ada agenda menjual pemain di Bayern, kata Rummenigge.
"Akan selalu ada sejumlah dana yang akan membuat kami menjual pemain," ia melanjutkan.

Thiago sudah bermain selama tujuh tahun bersama Munchen. Dalam rentang waktu tersebut, mantan pemain Barcelona itu memberikan tujuh gelar Bundesliga, empat gelar DFB Pokal, dua gelar Piala Super Jerman, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Tidak ada komentar