Header Ads

Quique Sentien Dirumorkan Akan Secepatnya Dipecat Oleh Barcelona

Barcelona Plans To Sack Coach Quique Setien At The End Of The ...

Barcelona diyakini akan secepatnya memecat Quique Setien dari kursi pelatih. Setien diprediksi akan dipecat Barcelona usai melawan Villarreal di Liga Spanyol, Sabtu (5/7).
Setien terus mendapat tekanan. Terakhir mantan pelatih Real Betis itu dikritik karena mencadangkan Antoine Griezmann di saat Barcelona melawan Celta Vigo Dan Atletico Madrid yang berakhir dengan skor imbang.

Hasil imbang saat melawan Celta dan Atletico membuat Barcelona tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Jika Madrid mampu mengalahkan Getafe dini hari nanti, Jumat (4/7), Barcelona akan tertinggal empat poin dari El Real.
Jika Barcelona kalah dari Villarreal di akhir pekan nanti, ditambah Madrid menang atas Athletic Bilbao, maka Lionel Messi dan kawan-kawan akan tertinggal sebanyak tujuh poin. Kondisi itu membuat Setien berpeluang besar akan secepatnya dipecat oleh  Barcelona.

Namun, kekalahan dari Villarreal bukan satu-satunya alasan Setien akan dipecat oleh Barcelona. Ada sejumlah alasan kuat mengapa Barcelona memecat Setien.
Salah satu alasan tersebut adalah hasil Barcelona di bawah asuhan Setien tidak lebih baik daripada era Ernesto Valverde. Valverde meraih 61,54 persentase kemenangan bersama Barcelona sebelum dipecat musim ini. Sementara Setien meraih 61,11 persen hingga saat ini.
Torehan gol Barcelona di bawah Valverde musim ini mencapai 2,31 per pertandingan, sedangkan bersama Setien hanya mecetak 1,83 gol pe pertandingan.
Setien juga tidak mampu mengembalikan Barcelona ke gaya permainan yang diinginkan manajemen klub. Padahal salah satu alasan klub merekrut Setien karena menganut filosofi permainan Johan Cruyff.

Alasan terakhir yang tidak kalah penting adalah Setien sudah kehilangan rasa hormat di antara para pemain Barcelona. Sebagian besar pemain di ruang ganti Barcelona sudah tidak mempercayai Setien, terutama Griezmann.
Sebelumnya asisten Setien, Eder Sarabia, sempat mendapatkan kritikan karena menghujat Griezmann saat melawan Real Madrid, 1 Maret lalu. Selain itu Sarabia tertangkap kamera tidak digubris Lionel Messi dan memberi instruksi saat melawan Celta.

Tidak ada komentar