Header Ads

Marc Marquez Kemungkinan Akan Kembali Pada MotoGP Ceko Yang Berlangsung 9 Agustus Mendatang

Reigning World Champion Marc Marquez Breaks Arm in Season-opening ...

Marc Marquez berpeluang kembali membalap di MotoGP Ceko 2020 yang akan berlangsung 9 Agustus karena tidak mengalami kerusakan saraf.
Dokter Xavier Mir yang menangani operasi Marquez menyatakan operasi lengan kanan sang juara dunia MotoGP itu sudah berlangsung tanpa adanya kendala.

Dari proses operasi yang dijalani, diketahui tidak ada masalah dari saraf radial yang dinyatakan masih utuh.
Sebelumnya seorang dokter spesialis olahraga asal Spanyol, Jose Gonzalez, menyebut Marquez bisa beristirahat hingga tiga bulan jika saraf radialnya mengalami kerusakan.

Dengan fakta tanpa permasalahan saraf yang membantu otot lengan atas, lengan bawah, pergelangan tangan, dan jari-jari tersebut, maka Marquez diperkirakan bisa kembali balapan di atas motor RC213V pada Agustus mendatang dan dapat mengikuti rangkaian balapan MotoGP Ceko yang berlangsung mulai 7 Agustus.
Marquez bisa kembali aktif membalap tanpa butuh istirahat yang lama dikarenakan memiliki fisik yang sudah terlatih.
Hanya saja Marquez dipastikan tidak akan tampil di MotoGP Andaluisa yang akan digelar pada akhir pekan ini. Honda pun menyatakan tidak mencari pembalap pengganti untuk mengisi posisi Marquez.

Tanpa waktu absen yang panjang, Marquez pun memiliki peluang mempertahankan gelar juara dunia kendati tidak mendapat poin dari dua seri pertama pada MotoGP 2020.
Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu ketika balapan menyisakan empat lap lagi. Motornya mengalami highside ketika pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sedang menduduki peringkat ketiga setelah menyalip sangat banyak pembalap dari posisi belakang usai keluar dari lintasan di lap kelima.

Tidak ada komentar