Header Ads

Juventus Menang Diatas Torino Dengan Skor 4-1

Serie A preview: All you wanted to know about Juventus vs Torino

Juventus menang 4-1 atas Torino di pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (4/7). Kemenangan itu merupakan yang ketiga beruntun bagi Juventus sejak Serie A "restart".
Tuan rumah unggul dengan cepat lewat gol yang dicetak oleh Paulo Dybala di menit ketiga memanfaatkan operan Cuadrado. Dybala melewati satu pemain Torino sebelum mengecoh pemain belakang lainnya dan mencetak gol dengan kaki kiri.

Lewat skema serangan balik Dybala memberikan bola kepada Ronaldo. Saat di kotak penalti CR7 memberikan bola kepada Cuadrado. Mantan pemain Chelsea itu kemudian mengecoh pemain belakang dari Torino dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan yang bersarang di sisi kanan gawang lawan.
Torino sempat mencetak gol balasan melalui Andrea Belotti di menit ke-45+6 melalui tendangan penalti. Penalti itu diberikan lantaran bek Matthijs de Ligt dianggap sebagai handball.

Di menit ke-50 Simone Verdi sempat membobol gawang Juventus dengan sundulannya. Akan tetapi gol itu dianggap tidak sah oleh wasit lantaran Belotti lebih dahulu dalam posisi offside.
Ronaldo kemudian menambah keunggulan Juventus menjadi 3-1 di menit ke-61 lewat tendangan bebas spekatakuler. Sepakan melengkung dari kaki kanan Ronaldo membawa bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Torino yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Salvatore Sirigu.
Gol tersebut membuat Ronaldo mematahkan kutukan tidak pernah mencetak gol lewat tendangan bebas di Juventus.

Meski sudah unggul dua gol, Juventus tidak juga mengendurkan serangan menjelang pertandingan berakhir. Pada menit ke-84 gelandang Adrien Rabiot melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti namun masih melebar dari gawang Sirigu.
Douglas Costa menambah keunggulan Juventus di menit ke-87. Umpan silang Costa dari sisi kiri gagal diantisipasi oleh Koffi Djidji dengan baik. Niat Djidji menyapu bersih sepakan Costa justru malah membuat bola mengarah ke gawang sendiri.
Alex Berenguer berupaya memperkecil kedudukan untuk Torino. Hanya saja, tendangan Berenguer di menit ke-90 masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Tidak ada komentar