Header Ads

Arsenal Harus Berhasil Memenangkan Piala FA Demi Mempertahankan Aubameyang

Aubameyang rejects Arsenal deal, draws closer to 'fascinating ...


Arsenal wajib mengalahkan Chelsea untuk mengangkat trofi Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8). Hal ini harus diwujudkan agar Pierre Emerick-Aubameyang tetap akan bersama The Gunners musim depan.
Piala FA jadi satu-satunya trofi yang bisa diraih The Gunners pada musim ini. Pasalnya, Arsenal sudah tersingkir di Liga Europa dan hanya berhasil finis di posisi ke-8 Liga Inggris.

Kegagalan mengangkat trofi Piala FA bisa berdampak negatif untuk pemain seperti Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu jelas tak ingin bertahan lebih lama di Stadion Emirates tanpa jaminan meraih gelar dalam waktu dekat.
Dengan usianya saat ini yang menginjak 31 tahun, Aubameyang tak punya banyak waktu lagi untuk menunggu. Ia membutuhkan tim yang bisa menjamin minimal satu gelar tiap musimnya.

Klub yang berminat pada kemampuan Aubameyang juga nyaris tak pernah sepi. Pemain yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 itu sempat dikaitkan dengan dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.
Madrid dan Barcelona saat ini berada di level yang lebih baik dibandingkan dengan Arsenal. Selain rutin bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol, Madrid dan Barcelona juga selalu tampil di Liga Champions.
Dua nilai plus yang jelas tidak dimiliki oleh Arsenal. Bahkan, bisa atau tidaknya tim London Barat tampil di pentas Eropa akan bergantung pada hasil melawan Chelsea. Jika kalah, maka skuad asuhan Mikel Arteta harus melupakan keinginan bermain di pentas Liga Europa.

Kegagalan itu juga berarti tidak ada pemasukan sebesar 30 juta poundsterling karena bisa berlaga di pentas Eropa. Hal itu bisa berdampak pada perpanjangan kontrak Aubameyang yang akan habis pada musim depan.
Sesuai dengan kontrak Aubameyang mendapatkan gaji 250 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji yang tidak kecil bagi Arsenal di tengah persoalan finansial karena dampak virus corona.
Aubameyang sendiri tetap produktif meski Arsenal saat ini kesulitan bersaing di papan atas Liga Inggris dan meraih gelar bergengsi lainnya. Ia berhasil mencetak 27 gol dari 43 pertandingan di semua ajang.
Dalam perebutan sepatu emas Liga Inggris, Aubameyang hanya berselisih satu gol dari bomber Leicester City, Jamie Vardy yang mengoleksi 23 gol dalam semusim.

Tidak ada komentar