Header Ads

Pergelangan Kaki Mason Greenwood Hampir Patah Dikarenakan Tekel Yang Keras

MASON GREENWOOD WINS MONTHLY AWARD | Greenwood, Mason, Man united

Tekel keras dari Oriol Romeu nyaris membuat pergelangan kaki kiri Mason Greenwood patah dalam laga Manchester United vs Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB.
Pergelangan kaki kiri bintang muda MU, Greenwood mendapat hantaman keras dari kaki kiri Romeu di babak pertama. Namun gelandang asal Spanyol itu lolos dari hukuman.

Insiden itu bermula ketika Greenwood menerima operan dari Aaron Wan-Bissaka. Greenwood mengontrol bola itu dengan baik.
Namun, saat akan melepaskan dari kawalan Ryan Bertrand, Greenwood justru mendapat tekel dari Romeu. Kaki kiri Romeu tampak menginjak pergelangan kaki kiri dari Greenwood.
Meski demikian, wasit Chris Kavanagh tidak menganggap perlakuan Romeu itu sebagai pelanggaran. VAR juga tidak memberikan sinyal kepada wasit Kavanagh untuk melihat ulang peristiwa tersebut.

Beruntung bagi Greenwood masih bisa melanjutkan pertandingan dan tidak mengalami patah kaki atau cedera parah akibat tekel horor Romeu.
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut perlakuan Romeu itu sebagai tekel buruk untuk pemainnya.
"Saya tahu pergelangan kakiku tidak akan menganggap tekel itu sebagai tekel yang bagus, itu tekel yang buruk," kata Solskjaer.
"Tapi kami sudah cukup banyak bicara tentang VAR," ucap Solskjaer menambahkan.

Legenda Setan Merah Gary Neville juga mengecam tindakan Romeu kepada Greenwood. Menurut Neville, Romeu beruntung tidak mendapat peringatan dari wasit.
"Saya tidak suka itu. Saya pikir itu hal yang buruk. Bola hilang, dia mencoba melakukannya. 'Saya pikir dia sangat beruntung," tutur Neville.
Tidak jauh berbeda legenda timnas Inggris Inggris Gary Lineker juga kebingunggan dikarenakan wasit Chris Kavanagh atau VAR tidak menganggap insiden Romeu sebagai sebuah pelanggaran kartu merah.

Tidak ada komentar