Header Ads

Manchester United Menang Jauh Dari Bournemouth Dengan Skor 5-2

Manchester United vs Bournemouth Premier League Live Streaming in ...

Manchester United menang telak 5-2 atas Bournemouth di pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7). Sempat tertinggal, namun MU mampu membalikkan kedudukan hingga akhirnya menang dengan skor yang cukup jauh.
MU yang menguasai pertandingan sejak awal justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-15. Berawal dari duet Harry Maguire dan Victor Lindelof yang gagal membuang bola umpan silang Bournemouth dengan sempurna, bola lalu di tendang oleh Junior Stanislas.

Sepakan itu sempat diblok Maguire, namun kembali ke kaki pemain nomor 19 itu. Stanislas menggiring bola melewati sela-sela kaki Maguire dan menendang bola ke gawang David de Gea dengan kaki kanan dari sudut sempit.
Upaya MU menyamakan skor lewat tendangan bebas dari Marcus Rashford di menit ke-19 masih gagal setelah sepakannya ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale.

Setan Merah baru bisa mencetak angka imbang 1-1 di menit ke-29 MU melalui sepakan Mason Greenwood. Rashford yang mendapat umpan jauh dari Nemanja Matic melepaskan umpan tarik kepada Bruno Fernandes.
Melihat Greenwood yang sedikit terbuka di sisi kiri, bola tersebut diberikan oleh Fernandes kepada pemain muda 18 tahun itu. Tanpa ragu kaki kiri Greenwood menendang bola dengan keras. Meski bisa ditepis kiper, namun bola mengalir deras ke dalam gawang.

Di menit ke-33 tangan Adam Smith menyentuh bola yang disundul oleh Anthony Martial di kotak penalti. VAR sempat mengecek posisi offside pemain MU, namun penalti tetap diberikan kepada tuan rumah.
Rashford sebagai penentu kesuksessan mencetak gol bagi The Red Devils guna membalikkan kedudukan jadi 2-1 di menit ke-35.
Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kemudian menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan spektakuler Martial di menit injury time. Martial menggiring bola ke dalam setelah menerima operan dari Fernandes.
Sebelum masuk ke dalam kotak penalti Bournemouth, mantan pemain AS Monaco itu melepaskan tendangan placing ke pojok kiri atas gawang lawan yang tidak bisa dijangkau kiper Ramsdale.

Di awal babak kedua Bournemouth langsung melancarkan serangan. Tendangan Lewis Cook di menit ke-47 sempat ditepis oleh De Gea, bola liar langsung disambar oleh Arnaut Danjuma yang kemudian membentur tiang.
Kesalahan antara Matic dengan Eric Bailly berbuah penalti bagi Mu di menit ke-47. Back pass dari Matic mengenai tangan Bailly. Joshua King memperkecil angka menjadi 2-3 seusai membobol gawang De Gea lewat penalti di menit ke-48.
Pertahanan MU rapuh usai Lindelof digantikan Bailly. Danjuma bisa bobol gawang MU di menit ke-51, namun posisinya terlebih dahulu offside.

Di pertengahan babak kedua tuan rumah menjauhkan jarak menjadi 4-2 melalui gol kedua Greenwood di menit ke-54
Lima menit kemudian giliran Fernandes membuat MU memperlebar jarak menjadi 5-2 di menit ke-59 lewat tendangan bebas Fernandes. Tendangan melengkung Fernandes ke sisi kanan tidak mampu dijangkau kiper lawan.
Odion Ighalo yang jadi pemain pengganti nyaris membawa MU unggul 6-2 di menit ke-85. Akan tetapi, umpan terobosan dari Fernandes yang diarahkan Ighalo ke sisi kanan masih melebar tipis dari gawang Bournemouth.
Sejumlah percobaan gol dari Fernandes dan Fred menjelang babak kedua berakhir, namun tidak mengubah skor. MU tetap menang dengan skor 5-2 atas Bournemouth dan untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Tidak ada komentar