Header Ads

Honda Secara Resmi Mengandalkan Adik Marc Marquez Di MotoGP Andalusia Mendatang

Alex Marquez tumble in Jerez MotoGP practice was a "mistake of the ...

Tim Repsol Honda resmi hanya akan mengandalkan adik Marc Marquez, Alex Marquez, pada balapan MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7).
Kabar tersebut disampaikan oleh manajer tim Honda, Alberto Puig, sekaligus memastikan Marc Marquez akan absen di MotoGP Andalusia 2020.

"Akhir pekan ini kami akan fokus pada Alex [Marquez], membantunya untuk lebih maju," terang Puig.
"Ketika Anda merupakan pembalap muda dan baru di ajang ini, setiap minggu harus maju dan berkembang. Kami harap dia bisa memangkas kesenjangan di barisan depan."

Marquez sendiri baru saja menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Selasa (21/7). Operasi yang dipimpin spesialis traumatologi, Xavier Mir, berjalan dengan lancar.
Sebelumnya, Marc Marquez telah dipastikan mengalami patah tulang kanan setelah kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020,Minggu (19/7).
Mir juga sebelumnya sudah memastikan cedera yang dialami Marquez tak sampai mengenai radial nerve atau saraf lengan. Namun, Puig juga belum bisa memastikan masa pemulihan Marquez pasca-operasi.

"Marc [Marquez] membutuhkan waktu untuk pemulihan, tapi kami senang atas semua yang sudah berjalan baik. Dokter Mir dan timnya telah menangani situasi dengan operasi yang sukses."
"Ini memberikan tim Repsol Honda banyak sekali motivasi mengetahui semua berjalan dengan baik. Namun, sekarang kami harus sabar menunggu pemulihan dari Marc dan mengerti kapan dia akan kembali," kata Puig.

Berbeda dengan Marquez, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang juga menjalani operasi di Barcelona dikarenakan cedera retak tulang pergelangan tangan kemungkinan bisa membalap di MotoGP Andalusia 2020.
Crutchlow bakal melakukan tes kekuatan pergelangan tangannya pada Jumat (24/7) sebelum memastikan bisa ikut balapan di MotoGP Andalusia.

Tidak ada komentar