Header Ads

Solskjaer Mengancam Menggantikan Striker Lain Bila Striker MU Saat Ini Tidak Tampil Dengan Optimal

Schmeichel says Manchester United have a 'fantastic' boss in Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan ancaman kepada penyerang The Red Devils jelang lawan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, Rabu (1/7) dini hari WIB. Solskjaer tak segan mendatangkan pemain lain jika striker yang ada saat ini tampil tak optimal.
Marcus Rashford dan Anthony Martial sedang menjalani musim yang baik dengan mencetak masing-masing 19 gol di semua ajang. Striker muda Mason Greenwood telah mencetak 12 gol dan pemain pinjaman Odion Ighalo mengemas total lima gol.

Namun, Solskjaer meyakini MU harus menjadi tim yang lebih baik agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Oleh karena itu, Solskjaer siap memburu pemain baru di bursa transfer apabila kinerja lini depan tak mengalami peningkatan.
Semasa masih aktif sebagai pemain, Solskjaer dikenal akrab dengan persaingan ketat di lini depan MU. Pelatih asal Norwegia itu pernah bersaing memperebutkan tempat di tim inti dengan Teddy Sheringham, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, hingga Wayne Rooney.

"Jika Anda berpikir akan bisa bermain di setiap pertandingan, melakukannya dengan baik dan berpikir kami tidak akan mencari pemain lain untuk menggantikan Anda, Anda berada di tempat yang salah," ujar Solskjaer.
"Kami ingin selalu berkembang, dan jika mereka tidak berkembang kami mungkin harus melihat tempat lain karena kami harus lebih baik. Kami terlalu jauh dari tempat yang kami inginkan," ia melanjutkan.
Terlepas dari ancaman yang ia berikan, Solskjaer mengaku bahagia melihat perkembangan dari Martial, Rashford dan Martial. Mantan pelatih Cardiff City itu menilai ketiganya sudah tampil lebih baik meski Solskjaer meyakini Rashford bisa naik ke level yang lebih tinggi lagi.

"Saya selalu percaya kepada penyerang yang kami miliki. Saya pikir ketiganya mengalami perkembangan yang bagus pada musim ini, namun mereka masih bisa lebih baik lagi. Saya masih menunggu mereka terus berkembang karena ada bagian dari permainan mereka yang mesti ditingkatkan lagi," kata Solskjaer.
Tugas terdekat bagi para pemain depan MU untuk menjawab ancaman dari Solskjaer adalah mencetak gol saat tandang ke markas Brighton. Setan Merah membutuhkan poin yang maksimal di laga ini agar peluang tampil di Liga Champions musim depan tetap terbuka.
MU saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara. Skuad asuhan Solskjaer terpaut lima poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat klasemen yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari MU.

Tidak ada komentar