Header Ads

Ruud van Nistelrooy Menjadi Striker Terbaik Manchester United

Van Nistelrooy: "The best defenders I have ever faced" | AC Milan News

Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Kehadirannya di kotak penalti benar-benar menjadi ancaman nyata untuk lawan-lawan 'Setan Merah'.
Van Nistelrooy datang ke Old Trafford dengan status sebagai top skor Eredivisie di musim 1998/1999 namun kemudian dia harus absen hampir semusim karena pemulihan cedera.

MU merekrut Van Nistelrooy guna mengembalikan ketajaman di lini depan setelah era duet Dwight Yorke-Andy Cole.
Datang ke Manchester United, Van Nistelrooy sukses membuktikan bahwa ketajamannya sudah terasah di Liga Inggris.
Di musim pertama, Van Nistelrooy langsung menghentak dengan torehan 36 gol. Penampilan apik itu kemudian berlanjut di musim-musim berikutnya. Total Van Nistelrooy telah mencetak sebanyak 150 gol dari 219 laga yang ia mainkan bersama Manchester United.

Kiprah dari Van Nistelrooy selama lima musim di MU benar-benar menjadikan dirinya sebagai raja gol. Di Liga Inggris, Van Nistelrooy bisa jadi pesaing ketat bomber papan atas macam Thierry Henry.
Ketajaman Van Nistelrooy berdampak langsung pada prestasi MU. 'Setan Merah' masih konsisten meraih prestasi dengan ketajaman Van Nistelrooy di lini depan. Dalam era Van Nistelrooy, MU merasakan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Dengan pola main MU di era 2000-an mengandalkan serangan dari sisi lapangan, kehadiran Van Nistelrooy benar-benar menjadikan serangan MU memiliki muara akhir dari tiap serangan yang dibangun.
Van Nistelrooy adalah tipikal striker murni sejati. Ia tak banyak menguasai bola, tetapi lebih banyak beredar di kotak penalti, namun sangat mematikan ketika bola sudah jatuh dalam penguasaannya.

Van Nistelrooy punya penyelesaian akhir yang sama baiknya dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala. Van Nistelrooy adalah contoh ideal striker murni di lapangan. Ia punya banyak cara untuk melepaskan tembakan ke gawang sehingga gerakannya tidak terdeteksi oleh bek-bek lawan. Hal itu masih ditambah dengan kecepatan dan kekuatan mempertahankan bola yang dimiliki olehnya.
Van Nistelrooy punya pembacaan situasi yang sangat menakutkan. Umpan silang dan umpan terobosan gelandang-gelandang MU macam Paul Scholes, Ryan Giggs, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo bakal berubah menjadi gol indah ketika tiba di hadapan Van Nistelrooy.

Setelah menghabiskan usia emasnya di Manchester United, Van Nistelrooy sempat hijrah ke Real Madrid dan jadi bomber tajam di dua musim awal. Banyak kontroversi yang meliputi kepergian yang mengejutkan dari Van Nistelrooy, termasuk isu pertikaiannya dengan Ronaldo.
Terlepas dari cara keluar yang mengejutkan, Van Nistelrooy dipastikan menjadi salah satu bomber terbaik dalam sejarah Manchester United.

Tidak ada komentar