Header Ads

Arturo Vidal Mengungkapkan Penyebab Barcelona Gagal Mempertahankan Gelar Juara Liga Spanyol

Arturo Vidal - Player profile 19/20 | Transfermarkt

Gelandang asal Chile Arturo Vidal mengungkapkan faktor yang membuat Barcelona gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol yang akhirnya direbut oleh rival abadi mereka, Real Madrid.
Barcelona yang tertinggal 5 poin dari Madrid di klasemen akhir La Liga 2019/2020. Di pertengahan musim Blaugrana juga harus melakukan pergantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien pada bulan Januari lalu.

Pergantian pelatih itu tidak juga memberikan hasil yang bagus bagi Barcelona. Menurut Vidal, kegagalan Barcelona di Liga Spanyol karena kesulitan beradaptasi dengan permainan Setien.
"Bersama Setien kami belum bisa banyak bekerja. Perubahan terjadi dengan tiba-tiba, dan kami telah mencoba beradaptasi," ujar Vidal.

Pada musim ini, Lionel Messi dan kawan-kawan sempat unggul 2 poin di atas Madrid sebelum Liga Spanyol berhenti karena pandemi virus corona. Namun ketika liga "restart", tim Catalan justru terpuruk dan akhirnya kalah bersaing dengan Los Blancos.
Barcelona tidak saja gagal di Liga Spanyol, tetapi juga di Copa del Rey ketika ditangani Setien. Perjalanan Barcelona di Copa del Rey terhenti di babak perempat final usai kalah 0-1 dari Athletic Bilbao.

Di ajang Piala Super Spanyol langkah Barcelona juga kandas di tangan Atletico Madrid setelah kalah 2-3. Ketika itu Barcelona masih dilatih oleh Ernesto Valverde.
Blaugrana masih memiliki satu turnamen untuk dimenangi, Liga Champions. Barcelona akan menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari waktu Indonesia.
Di Liga Champions, Luis Surez dan kawan-kawan perlu menang atas Napoli guna memastikan satu tempat di babak perempat final dan tetap memiliki harapan di kompetisi tersebut. Pada leg pertama di markas Napoli, kedua tim bermain imbang 1-1.

"Kami berusaha untuk beradaptasi dengan situasi ini dan ketika musim berakhir, klub harus memilih masa depannya dengan baik," ucap Vidal.
"Mereka harus memutuskan apakah pelatih yang sama akan tetap bertahan, apakah mereka akan mendatangkan pemain baru, jika pelatih yang sama bertahan," tutur Vidal menambahkan.

Tidak ada komentar