Header Ads

Wasit Salah Mengambil Keputusan Dan Berharap Agar Ronaldo Gagal Dalam Pinalti

What Man Utd did to Cristiano Ronaldo on this day changed Juventus ...Mantan wasit Liga Inggris, Howard Webb, pernah memberi penalti yang tidak tepat untuk Manchester United dan berharap Cristiano Ronaldo gagal menjadi algojo tendangan 12 pas.
Webb, yang pernah menjadi salah satu wasit elite di Inggris, menganggap pertandingan MU vs Tottenham Hotspur pada 2009 adalah aib.

Keputusan menunjuk titik putih setelah melihat Michael Carrick jatuh di kotak penalti Tottenham diakui Webb sebagai sebuah kealpaan.
Semula Webb yakin telah menjatuhkan hukuman yang tepat untuk The Lilywhites karena menurutnya kiper Heurelho Gomes menjatuhkan Carrick, namun anggota kepolisian Inggris itu kemudian menyadari telah melakukan kesalahan.

"Saya mengira hanya mendapatkan protes biasa dari para pemain, bukan tatapan keheranan dan ketidakpercayaan seperti yang diperlihatkan Gomes," ujarnya dalam wawancara.
"Dalam beberapa detik saya menyadari salah mengambil keputusan. Saya tidak bisa mengubah keputusan yang salah itu dan saya hanya berharap Ronaldo gagal dalam menendang penalti. Tetapi dia melakukannya dengan baik," sambung Webb.

Gol tersebut membuat MU memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 5-2 untuk The Red Devils.
Webb yang sering melaksanakan tugas sebagai pengadil di level internasional kerap dikaitkan dengan keputusan yang menguntungkan MU.
Bahkan saat Webb masih menjadi wasit, namanya disinggung sebagai pemain tambahan MU dan muncul meme tetang dirinya mengenakan kostum Manchester Merah.

"Tidak benar soal itu. Itu adalah sesuatu tidak memiliki pengaruh terhadap diri saya atau berada di pikiran saya. Itu hal yang tidak menyakitkan. Itu hanya olok-olok saja, pastinya," ucap Webb.
"Saya justru memikirkan ketika saya membuat kesalahan, terutama yang berpengaruh pada hasil pertandingan. Saya akan berbohong jika saya mengatakan hal itu tidak mengganggu saya," sambungnya. 

Tidak ada komentar