Header Ads

Gareth Bale Menjadi Target Utama Dari Era Baru Newcastle

Gareth Bale launches new Esports team - AS.comNewcastle disebut bakal resmi berpindah tangan dalam beberapa hari ke depan. Gareth Bale kini diyakini bakal menjadi target utama dari Newcastle era baru.
Bale yang sudah tak betah dengan Real Madrid bakal jadi buruan utama Newcastle di era baru. Saat ini 'The Magpies' tengah dalam proses akuisisi oleh Saudi Arabian Public Invesment Fund dengan nilai 300 juta poundsterling alias Rp5,5 Triliun. Mohamed Bin Salman dipercaya ada di belakang proses akuisisi ini.

Proses akuisisi ini tinggal meninggu persetujuan dari Premier League sebelum resmi dilakukan. Bila proses tersebut beres, Maka Newcastle diyakini bakal menjadi pesaing kuat dalam perang transfer untuk persiapan musim depan.
Bale adalah prioritas utama dalam perburuan pemain Newcastle. Jam terbang dan pengalaman yang dimiliki Bale disebut cukup bagus untuk membuatnya menjadi pemimpin dari Newcastle.
Salah satu hal yang bisa mendorong Bale berniat pindah ke Newcastle adalah bila Mauricio Pochettino benar-benar dibawa untuk menjadi manajer baru Newcastle. Pochettino sudah lama membicarakan kemungkinan untuk merekrut Bale sejak ia masih menjadi manajer di Tottenham Hotspur.

Tottenham sendiri tidak lagi bisa mengganggu proses perekrutan Bale oleh klub Inggris lainnya. Pasalnya klausul yang memperbolehkan Tottenham mengajukan tawaran tiga hari setelah ada tawaran dari klub Inggris lainnya untuk Bale telah selesai pada 2019.
Kendala terbesar untuk merekrut Bale adalah perihal gaji. Bale mempunyai gaji sebesar 17 juta euro alias Rp275 miliar per tahun. Hal ini yang perlu dipertimbangkan secara matang-matang oleh Newcastle meski pemilik baru Newcastle diyakini tidak akan kekurangan dana.
Namun pertimbangan lain adalah usia Bale yang saat ini segera menginjak 31 tahun. Bale tak cukup muda untuk sebuah proyeksi jangka panjang.

Selain nama Bale, sebelumnya juga nama Philippe Coutinho hadir sebagai salah satu buruan utama dari Newcastle musim depan. Seperti halnya Bale, Coutinho juga kesulitan untuk masuk dalam proyeksi jangka panjang Barcelona.
Barcelona memilih meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen musim ini dan bakal memilih menjual Coutinho demi tambahan biaya untuk perekrutan pemain baru musim depan.
Dibandingkan Bale, Coutinho masih lebih muda sehingga mempunyai potensi untuk memimpin Newcastle dalam waktu yang lebih lama. Coutinho saat ini masih berusia 28 tahun di 2020. 

Tidak ada komentar