Header Ads

Persib Membayar Gaji Para Pemainnya 100 Persen Dan Akan Sumbang Untuk Melawan Corona

Michael Essien cameos as Persib Bandung lose successive games ...Presiden Klub Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano menyebut bakal menyumbangkan subsidi tahap kedua dari Liga Indonesia Baru (LIB) untuk penanggulangan corona di Indonesia. Persipura juga memastikan gaji para pemain akan dibayar 100 persen.
Tommy Mano mengatakan Persipura ikut prihatin dengan situasi Indonesia untuk saat ini. Sumbangan yang diberikan merupakan wujud nyata sikap dan bantuan untuk pemerintah pusat dalam menanggulangi wabah.

Persipura menyatakan fokus utama mereka saat ini adalah memastikan Indonesia sudah terbebas dari virus corona sebelum memastikan kompetisi dimulai kembali. Sebagai langkah dukungan, Persipura menyatakan subsidi dari PT LIB bakal disumbangkan ke BNPB.
"Jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa kita ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara. Maka saya memutuskan bahwa Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB."
"Saya sudah perintahkan manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp350 juta - Rp520 juta)," kata Tommy Mano dalam keterangan resminya, Rabu (6/5).

Tommy Mano tidak bisa memastikan kapan LIB bakal mendistribusikan subsidi tahap kedua tersebut. Persipura tinggal menunggu bukti setor dari LIB ke BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) untuk diserahkan.
Tommy Mano juga menegaskan Persipura tidak akan memotong gaji para pemain dan staf. Musim ini, pembayaran gaji pemain Mutiara Hitam dibagi menjadi dua termin dan sudah dibayarkan secara penuh untuk termin pertama.

"Posisi Persipura aman. Tahap pertama kami sudah membayar 100 persen gaji pelatih dan pemain. Persipura tidak ada pemotongan gaji. Manajemen Persipura yang terbaik di liga Indonesia. Tidak pernah terlambat dalam gaji," ungkapnya.
Persipura berharap langkah yang mereka lakukan bisa diikuti oleh masyarakat lain supaya Indonesia bisa segera pulih dari pandemi wabah virus corona.

Tidak ada komentar