Header Ads

Operator Dari Liga Inggris Berharap Dapat Meyelesaikan Pertandingan Pada Juli Ini

Premier League: Results and log - Arsenal, Man Utd out of top four ...

Operator Liga Inggris masih optimistis dapat melanjutkan kompetisi level teratas sepak bola Inggris musim 2019/2020 pada Juni hingga Juli.
Pihak operator liga menilai rencana menggelar Liga Inggris pada 12 Juni, seperti pada target yang disebutkan sebelumnya cukup masuk akal, namun belum ada kepastian lebih lanjut mengenai wacana tersebut.

Jika kompetisi kembali bergulir pada bulan Juni, Premier League menilai kompetisi bisa berakhir Juli dan musim selanjutnya berlangsung pada Agustus atau September.
"Akan ada topik mengenai penjadwalan yang sulit pada musim depan. Kami belum sampai ke tahap itu. Juni bermain kembali dan selesai Juli berarti memberi waktu istirahat bagi kompetisi lainnya yang harus diselesaikan dan memulai musim menjelang akhir Agustus atau awal September," kata Direktur Utama Premier League Richard Masters.
"Tentu kami ingin memastikan musim berlangsung hingga akhir dengan mempertimbangkan kompetisi lainnya, tetapi juga tidak mengabaikan kemampuan kami memulai dan memastikan 38 pertandingan musim depan berlangsung dengan lancar," sambungnya.

Masters dan Premier League mengaku masih mengolah jadwal pertandingan demi hasil yang menyenangkan bagi semua pihak.
Klub-klub peserta Premier League sejauh ini sudah sepakat kembali menjalankan latihan dengan mematuhi protokol keamanan dan keselamatan berupa jarak sosial dan kebersihan dari semua peralatan.
Kendati ada kemungkinan kompetisi paling tenar itu kembali dilangsungkan, tidak ada keterangan yang menyatakan suporter akan diperbolehkan untuk mengisi tribune stadion.

Jarak sosial diperkirakan akan menjadi tatanan kehidupan normal yang baru dan mempengaruhi cara menikmati pertandingan sepak bola.
"Jadi, satu-satunya cara untuk mengurangi risiko adalah mengunci diri di rumah dan tidak keluar rumah," ujar penasehat medis Premier League, Dr Mark Gillet, mengenai kondisi sepak bola di Inggris.

Tidak ada komentar