Header Ads

Javier Chicharito Menyebutkan Mengangkat Moyes Menjadi Pelatih Mu Adalah Kesalahan

10 years since Manchester United signed Javier 'Chicharito ...

Mantan pemain Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez menyebut penunjukkan David Moyes sebagai kesalahan yang masih menghantui MU hingga saat ini.
Setelah Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun seusai membawa MU juara Liga Inggris di 2012/2013, Moyes datang sebagai pengganti. Moyes gagal mengangkat performa MU dan tak bisa bertahan hingga akhir musim.

"Sejujurnya, saya akan selalu jadi bagian dari MU. Kami tidak memiliki masalah pribadi, namun saya rasa adalah sebuah kesalahan MU merekrut Moyes. Itu adalah sebuah kesalahan."
"Itu adalah kesalahan pertama, namun masih menghantui MU hingga saat ini. Bukan lantaran Moyes, dia bukan manajer yang buruk, namun karena MU berpikir bisa mencari pengganti Sir Alex dengan cepat. Hal itu tentu sangat mustahil," ucap Chicharito.

Chicharito mengakui bahwa sulit mencari pengganti Ferguson, bahkan untuk ukuran manajer-manajer papan atas seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, hingga Juergen Klopp.
Namun Chicharito sangat menyayangkan minimnya kesempatan bermain yang didapat olehnya dan sejumlah pemain lain seperti Rafael dan Danny Welbeck sehingga regenerasi MU tidak berjalan dengan lancar.
Dalam era Ferguson, Chicharito sudah dikenal sebagai supersub dan sering dibandingkan dengan Ole Gunnar Solskjaer, supersub legendaris MU era 90-an. Harapan Chicharito untuk jadi pilihan reguler tak terwujud dan malah ia harus terbuang ke Real Madrid.

"Saya bisa menerima jadi pemain pengganti di MU. Sir Alex berkata bahwa salah satu penyesalannya adalah tidak memberikan waktu bermain lebih banyak untuk saya. Sir Alex berkata pada saya bahwa ia akan menyarankan pada Moyes bahwa saya butuh lebih banyak laga."
"Dia berkata bahwa saya adalah sosok yang penting untuk Man United dan layak mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Namun David Moyes dan Ed Woodward tidak menjalankan hal itu. MU tidak memainkan saya dan juga tak membiarkan saya untuk pergi," tutur Chicharito.

Chicharito akhirnya sempat mengecap satu musim sebagai pemain pinjaman di Real Madrid, lalu bertualang ke Bayer Leverkusen dan West Ham United. 
Setelah meredup di West Ham, Chicharito mencoba peruntungannya di Sevilla namun tak berhasil lalu pergi bergabung ke LA Galaxy di 2020.

Tidak ada komentar