Header Ads

Menjelang Kelanjutan Liga Bundesliga, Bayern Munchen Sangat Dekat Dengan Borussia Dortmund

Bayern′s humiliation of Dortmund shows the value of change ...

Seluruh tim peserta dari Bundesliga Liga Jerman akan kembali bertanding mulai Sabtu (16/5). Bundesliga menjadi liga di Eropa pertama yang akan kembali menggelar kompetisi di tengah pandemi virus corona.
Bundesliga memutuskan untuk melanjutkan kompetisi setelah berhenti pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi. Liga Jerman akan berlanjut mulai pekan ke-26 dan akan berlangsung tanpa penonton.

Kompetisi dihentikan saat Bayern Munchen berada di posisi puncak klasemen sementara. Die Roten mengoleksi 55 poin dari 25 laga.
Munchen hanya unggul empat poin di atas pesaing terdekat mereka Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Diikuti RB Leipzig, Borussia Moenchengladbach, dan Bayer Leverkusen.
Tak seperti musim-musim sebelumnya, Munchen tidak lagi mendominasi musim ini. Robert Lewandowski dan kawan-kawan mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari Dortmund dan RB Leipzig.

Nama tim terakhir bahkan sempat memuncaki klasemen Bundesliga. Racikan taktik Julian Nagelsmann dan ketajaman sang penyerang andalan, Timo Werner, membuat Leipzig menjadi salah satu kuda hitam dalam persaingan di jalur juara.
Namun, Leipzig sempat kehilangan konsistensinya sehingga posisi puncak berhasil direbut kembali oleh Munchen. Munchen yang sempat kewalahan saat ditangani oleh Niko Kovac perlahan bisa menemukan performa terbaik di bawah komando dari Hans Flick.
Perlahan grafik penampilan Munchen mengalami peningkatan. Skuat asuhan Flick bahkan belum lagi menderita kekalahan sejak dipecundangi Monchengladbach pada 7 Januari 2019.

Meski menempati puncak klasemen, Munchen wajib waspada saat Bundesliga kembali digelar. Hal ini dikarenakan jarak mereka dengan tim-tim pesaing yang tidak terlalu signifikan.
Munchen hanya unggul empat poin di atas Dortmund. Bahkan jarak Munchen dengan tim yang menempati peringkat kelima, Bayer Leverkusen hanya selisi delapan poin.
Dengan demikian, masih ada lima tim yang berpeluang besar untuk mengangkat trofi di akhir musim. Persaingan pun diyakini akan sengit di sisa musim ini. 

Di sisi lain perburuan gelar top skor Bundesliga musim ini mengerucut kedua nama yakni Lewandowski dan Werner. Lewandwoski saat ini unggul empat gol atas Werner.
Penyerang asal Polandia itu sudah mencetak 25 gol diikuti oleh Werner dengan 21 gol. Di posisi berikutnya terdapat nama winger Dortmund Jadon Sancho yang mengoleksi 14 gol.
Bundesliga Liga Jerman akhir pekan ini akan dibuka dengan bentrok Dortmund yang menjamu Schalke 04 di Signal Iduna Park pada Sabtu (16/5) mulai pada pukul 20.30 WIB. Sementara Munchen baru akan bertanding pada Minggu saat tandang ke markas tim promosi, Union Berlin.

Tidak ada komentar