Header Ads

Bayern Munchen Berniat Untuk Memperpanjang Kontrak Dengan Philippe Coutinho

Bundesliga | Philippe Coutinho: "I would like to stay at Bayern ...

Raksasa Liga Jerman Bayern Munchen berkeinginan untuk memperpanjang kontrak peminjaman penyerang sayap Philippe Coutinho dari Barcelona.
Munchen hanya ingin memperpanjang masa peminjaman Coutinho sampai dengan akhir Agustus 2020. Rencana itu tidak lain karena UEFA memiliki agenda menyelesaikan Liga Champions pada akhir Agustus.

Coutinho sendiri memiliki kontrak peminjaman di Muenchen hingga Juni 2020. Akan tetapi, pandemi virus corona membuat liga-liga di Eropa termasuk Bundesliga mengalami penundaan selama dua bulan. Liga Jerman sendiri baru akan kembali dilanjutkan pada akhir pekan lalu dan ditargetkan selesai pada akhir Juni.
Dengan bersama Munchen untuk beberapa bulan berikutnya, Coutinho berpeluang memberikan kontribusi untuk FC Hollywood di Liga Champions.

Performa Coutinho di Munchen musim ini tidak terlalu mengesankan. Mantan pemain Liverpool itu hanya mencetak sebanyak delapan gol dan memberikan enam assist dari 22 pertandingan di Bundesliga. Di Liga Champions, mantan pemain Liverpool itu mengemas satu gol dalam tujuh laga.
Kini, Coutinho sedang dalam perawatan akibat cedera di pergelangan kakinya. Pemain 27 tahun itu diperkirakan sudah bisa merumput kembali pada akhir Mei.

Masa depan dari Coutinho di Munchen sendiri masih jadi perdebatan. Tim asuhan Hans Flick itu tampaknya enggan untuk memperpanjang kontrak dengan Coutinho secara permanen di Allianz Arena karena tingginya harga jual yang diminta oleh Barcelona.
Di sisi lain Barcelona juga tidak ingin memasukkan nama Coutinho ke proyeksi skuat untuk musim depan. Karena itu, Blaugrana memilih untuk melepasnya sementara ke klub lain.

Selain dengan Munchen, Coutinho juga ramai diperbincangkan akan kembali ke Liga Inggris. Chelsea dan Newcastle United diklaim sebagai dua klub Liga Inggris yang berminat dengan eks pemain Inter Milan tersebut. 

Tidak ada komentar