Header Ads

Jurgen Klopp Bahagia Karena Dia Kembali Latihan Bersama Liverpool

Laughing Jurgen Klopp takes a swipe at 'incredible' Gary Neville

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat gembira karena akhirnya bisa kembali latihan bersama pemain-pemainnya. Sensasi yang dia rasakan seperti di hari pertama masuk sekolah.
Setelah Liga Inggris lama berhenti di pertengahan Maret, klub-klub Inggris mulai kembali berlatih lantaran sinyal kompetisi telah kembali bergulir mulai digaungkan.
Klopp menyebut ia sangat antusias menghadapi latihan hari pertama, Rabu (20/5) waktu setempat.

"Pagi berjalan dengan sangat baik bahkan saya bangun lebih cepat dari pada biasanya dan menyadari ini adalah hari pertama. Saya merasa seperti hari pertama pergi ke sekolah, padahal bagi saya itu 46 tahun yang lalu, namun saya yakin rasanya sama."
"Saya kembali mengenakan seragam dengan alasan yang tepat, yaitu pergi latihan. Saya menyetir ke Melwood dan sangat gembira melihat para pemain," ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Latihan pertama Liverpool masih dilakukan dalam kelompok kecil dan terpisah namun pemain bintang macam Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan Virgil van Dijk sudah hadir dalam sesi latihan kali ini.
"Saya hanya melihat 10 pemain beserta para pelatih, yang tentu saja merupakan sebuah awal yang baik. Mereka semua sangat bersemangat," ucap Klopp.
Klopp menyadari jeda akibat pandemi corona membuat masa persiapan saat ini ibarat pramusim sebelum memulai kembali sisa kompetisi.

"Biasanya para pemain mendapatkan libur selama 2-3 pekan dalam setahun namun mereka baru saja menjalani libur selama sembilan pekan. Memang bukan liburan namun mereka tak berlatih selama sembilan pekan."
"Di satu sisi, terlihat bagus karena mereka benar-benar bisa beristirahat secara penuh. Namun di sisi lain, tentu saja mereka tak bisa benar-benar beristirahat karena ikut khawatir terhadap situasi dunia," tutur pelatih asal Jerman ini.

Liverpool pun bersiap untuk menghadapi situasi baru di tengah pandemi corona, yaitu dengan memastikan pemain benar-benar berada dalam kondisi sehat sesuai dengan protokol corona.
"Kami harus memastikan dan terus melakukan tes untuk mengetahui kondisi pemain masing-masing lalu mulai bekerja dari sana. Kami harus memastikan para pemain bisa bermain dengan fit untuk laga kedua, dan berharap bisa dalam kondisi 100 persen untuk laga ketiga." 

Tidak ada komentar