Header Ads

Lorenzo Mengungkapkan Alasan Rossi Dengan Marquez Tidak Pernah Bisa Akur Di MotoGP

Qatar: The view from the podiumJuara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo mengungkap alasan Valentino Rossi dan Marc Marquez tidak pernah bisa akur hingga saat ini di MotoGP.
Perseteruan Rossi dengan Marquez menjadi salah satu hal yang membuat MotoGP menjadi menarik dalam beberapa tahun terakhir. Kedua pembalap tersebut tidak akur setelah beberapa kali insiden di atas track.

Lorenzo meyakini hubungan Rossi dan Marquez sudah tidak bisa diperbaiki sejak insiden di MotoGP Argentina 2015. Ketika itu Marquez terjatuh setelah bersaing ketat dengan Rossi dua lap sebelum balapan usai.
"Hubungan baik antara Rossi dengan Marquez berhenti pada balapan MotoGP Argentina 2015. Rossi sadar dia mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia musim itu. Rossi tidak punya pilihan yang jelas, saya pikir itu kali pertama sejak 2009, dia punya peluang terakhir menjadi juara dunia MotoGP," ujar Lorenzo.
 "Mereka bersentuhan di tikungan. Marquez berpikir kesalahan ada di Rossi, dan mulai momen itu hubungan mereka berubah. Hubungan mereka tidak pernah sama lagi seperti sebelumnya," ucap Lorenzo.

Pada MotoGP Argentina 2015, Marquez terjatuh setelah menyenggol roda belakang Rossi seusai melewati tikungan lima. Rossi menjadi pemenang dan Marquez gagal finis.
Hubungan kedua pembalap semakin memburuk setelah Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Rossi kemudian dihukum start dari posisi belakang di seri penentuan MotoGP Valencia karena dianggap membuat Marquez terjatuh di MotoGP Malaysia.
Meski muncul klaim dari Rossi, Lorenzo tetap menganggap pantas menjadi juara dunia MotoGP 2015. Salah satu alasan Lorenzo adalah mantan pembalap Ducati dan Repsol Honda itu meraih kemenangan lebih banyak daripada Rossi di musim tersebut.

"Saya yang tercepat. Musim itu saya meraih kemenangan, pole, dan lap tercepat lebih banyak daripada pembalap lain. Saya pantas menjadi juara. Saya bukan juara yang tidak pernah menang atau hanya menang satu atau dua kali. Saya menang tujuh balapan," ujar Lorenzo.
Sempat sedikit membaik, hubungan Rossi dan Marquez kembali lagi memburuk karena insiden di MotoGP Argentina 2018. Ketika itu Marquez menyenggol Rossi hingga terjatuh. Permintaan maaf Marquez hingga kini tidak diterima The Doctor.

Tidak ada komentar