Header Ads

Odion Ighalo Mengajukan Permohonan Kepada Shanghai Shenhua Untuk Bertahan Lebih lama Di MU

Manchester United Transfer Talk: Angel Gomes, Odion Ighalo

Penyerang asal Nigeria, Odion Ighalo, mengajukan permohonan kepada Shanghai Shenhua untuk bisa bertahan lebih lama di Manchester United.
Ighalo didatangkan dari MU pada Januari dengan status pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. Bersama Setan Merah, striker asal Nigeria itu memiliki kontrak hingga 31 Mei sebelum kembali ke klub China tersebut.

MU sendiri dibuat terkesan dengan performa Ighalo dalam masa peminjaman. Dalam total 8 pertandingan bersama MU di semua kompetisi, Ighalo mencetak sebanyak 4 gol dan memberikan 1 assist.
Ketika Ighalo bermain, The Red Devils tidak pernah mengalami kekalahan. Tidak hanya itu, dua gol yang dicetak Ighalo ke kandang Derby County membuat MU melaju ke babak berikutnya di Piala FA.

Puas dengan performa Ighalo, MU melakukan negosiasi dengan Shenhua untuk bisa merekrutnya secara permanen. Shenhua meminta bayaran 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp362 miliar untuk melepas Ighalo. Akan tetapi, komunikasi kedua tim belum menemui titik kesepakatan.
Apabila mengacu pada kontrak, Ighalo harus meninggalkan Old Traffod pada Minggu (31/5) dan kembali ke Liga Super China.
Tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaiknya di putaran kedua ini, MU meminta Ighalo untuk membujuk Shenhua agar tetap mengizinkannya tinggal lebih lama di Manchester.

Pasalnya, Liga Inggris tengah dalam persiapan "restart" untuk bisa kembali bergulir pada Juni nanti dan kemungkinan berakhir pada Juli. Sedangkan kompetisi Liga Europa berpeluang untuk dimainkan pada Juli hingga Agustus.
Ighalo akan merasa sia-sia jika tidak bisa membuktikan kualitasnya untuk MU. Terlebih lagi, raksasa Liga Inggris ini merupakan klub favorit Ighalo semasa dia kecil.

Striker 30 tahun itu disebut akan berbicara dengan Shenhua untuk meyakinkan mereka agar mengizinkannya tetap bersama MU hingga musim ini berakhir.
Shenhua dikabarkan menawarkan kontrak perpanjangan selama 2 tahun dengan gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan kepada Ighalo usai melihat performa apiknya bersama MU. Namun, sang pemain disebut lebih senang tinggal bersama Manchester.

Tidak ada komentar