Header Ads

Paris Saint Germain Tidak Mampu Mempertahankan Kylian Mbappe Untuk Pergi

Kylian Mbappé has undergone tests for COVID-19 | Get French ...Paris Saint-Germain adalah klub dengan materi melimpah, namun posisi mereka sebagai penghuni Ligue 1 tidak memungkinkan mereka untuk menahan Kylian Mbappe untuk waktu yang lama.
Mbappe adalah aset besar bagi dunia sepak bola saat ini. Di antara deretan pemain-pemain muda, ia adalah bakat paling menonjol. Selain menilik rekor gol yang di atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di usia yang sama, Mbappe sudah jadi bagian penting dari tim nasional Prancis yang memenangkan Piala Dunia musim 2018.

Hal tersebut membuat Mbappe jadi rebutan banyak pihak. PSG sendiri bukanlah klub kecil yang bisa dipandang sebelah mata. Keberhasilan PSG membajak Neymar dari Barcelona dengan status pemain termahal dunia membuktikan bahwa mereka mempunyai kekuatan uang yang jauh di atas rata-rata.
Namun kekuatan finansial yang dimiliki PSG tidak berlaku selamanya mengikat Mbappe. Saat ini kontrak Mbappe di PSG akan berakhir pada 2022. Seharusnya harga Mbappe mulai jatuh di bursa transfer pada musim ini karena tinggal menyisakan dua tahun kontrak dengan PSG.
Namun harga Mbappe ternyata masih tinggi. Sebelum usaha PSG memperpanjang kontrak, Liverpool dan Real Madrid sudah antri untuk menggoda Mbappe. Kedua tim sama-sama punya daya tarik untuk merayu Mbappe.

Liverpool adalah salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Kehadiran Juergen Klopp yang selalu punya kedekatan dengan para pemain bisa menjadi magnet bagi Mbappe untuk datang ke Anfield. Belum lagi bila berbicara atmosfer Anfield yang dianggap selalu punya nilai magis.
Keunggulan lain dari Liverpool adalah mereka berlaga di Liga Inggris yang dianggap sebagai liga terbaik di dunia. Mbappe pasti ingin menguji kemampuannya di hadapan para pemain-pemain terbaik lain yang kini berlaga di liga tersebut.

Sedangkan Real Madrid adalah nama klasik yang sering dianggap sebagai puncak dalam rantai transfer klub. Los Blancos sering berhasil mewujudkan transfer gila-gilaan dalam dua dekade terakhir. Pemain-pemain macam Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham, Michael Owen, Cristiano Ronaldo, dan Kaka bisa pergi meninggalkan klub yang sudah identik dengan mereka.
Faktor lain yang tentunya bisa menjadi keunggulan Real Madrid adalah kehadiran Zinedine Zidane. Sebagai pemuda yang tumbuh di Prancis, Mbappe tentu menganggap Zidane sebagai sosok yang layak dihormati.

Tidak ada komentar