Header Ads

Mantan Manajer Dari Tottenham Hostpur Menyebutkan Kevin De Bruyne Sebagai Pemain Terbaik Di Liga Inggris

Tottenham legend claims Newcastle United's would-be owners have ...

Mantan manajer dari Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebutkan Kevin De Bruyne sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.
Pochettino diminta untuk menyebutkan tiga pemain terbaik di Liga Inggris. Dari nama yang disebutkan, Pochettino menempatkan De Bruyne di urutan teratas.

"De Bruyne, pertama. Aguero, kedua. Ketiga, Firmino," ucap Pochettino yang sempat berpikir cukup lama sebelum memutuskan untuk menyebut nama Firmino di urutan ketiga.
Pochettino sendiri saat ini menjadi salah satu nama besar yang jadi buruan banyak klub hebat. Tim-tim macam Manchester United dan Newcastle United dikaitkan dengan Pochettino.
Pria asal Argentina itu juga tak membatasi diri hanya ingin melatih klub elite alias klub yang disebut sebagai enam besar di Liga Inggris. Bagi Pochettino, tiap klub punya kesempatan berkembang, terutama di Liga Inggris.

"Masalahnya, siapa yang saat ini dikategorikan enam besar? Enam besar selalu berubah. Tottenham dan Arsenal tidak berada di dalam enam besar saat ini."
"Kita harus memberikan rasa hormat kepada seluruh klub. Tiap klub bekerja keras dan menanamkan uang. Setia musim, klub-klub selalu punya ambisi untuk masuk enam besar atau empat besar. Saya rasa kita tidak bisa meremehkan setiap klub," ucap Pochettino.
Pochettino yang juga pernah menangani Espanyol ini juga tidak mau memberi batas waktu untuk kembali ke pinggir lapangan. Namun Pochettino menegaskan bahwa saat ini ia sudah berada dalam kondisi siap untuk kembali bekerja.

"Saya sudah siap sebelum ini. Hal terpenting di dunia sepak bola adalah bergerak dengan cepat, beradaptasi pada kenyataan baru. Tentu terasa menyakitkan meninggalkan klub setelah 5,5 tahun, tempat bekeja keras mengembangkan banyak hal dalam mencapai tujuan."
"Namun saya sudah penuh dengan energi untuk memulai proyek yang baru dengan pengetahuan dan gairah yang saya miliki di sepak bola," tutur Pochettino. 

Tidak ada komentar