Header Ads

Lorenzo Mengungkapkan Cara Untuk Mengalahkan Marc Marquez Di MotoGP

Marc Marquez is not convinced by Jorge Lorenzo's reas... | Visordown

Jorge Lorenzo menyebutkan cara mengalahkan Marc Marquez di MotoGP meski hal tersebut bakal jadi pekerjaan yang besar bagi tiap pembalap.
Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP sejak Marquez promosi ke kelas MotoGP pada 2013. Lorenzo mengalahkan Marquez dan menjadi juara dunia di MotoGP 2015.

"Marquez punya bakat yang hebat dan ia sangat cepat. Mungkin ia bukan yang terbaik di tikungan, tentu karena seorang pembalap tak mungkin bisa memiliki segalanya, namun ia termasuk dalam pembalap yang komplet."
"Di Ducati, saya menemukan trik [untuk mengalahkan Marquez] dengan melakukan pengereman telat lantaran motor Ducati mampu melakukan hal itu," kata Lorenzo.

Semasa di Ducati, terutama di MotoGP 2018, Lorenzo berhasil beberapa kali menaklukkan Marquez. Namun, Marquez 'tertolong' karena Lorenzo dan Ducati sudah terlebih dahulu sepakat mengakhiri kerja sama sebelum performa Lorenzo membaik.
Meski bisa mengalahkan Marquez di Ducati, penampilan terbaik Lorenzo tetap bersama Yamaha. Lorenzo sukses membungkam Marquez di MotoGP 2015 saat masih menunggangi Yamaha.

Pada musim itu, Lorenzo dan Valentino Rossi finis di posisi 1-2 dan membuat Marquez harus puas di posisi ketiga. Hal itu yang diharapkan Lorenzo bisa diulang oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bersama Yamaha.
"Untuk bisa mengalahkan Marquez, seorang pembalap harus lebih cepat darinya dan tidak gagal. Kecepatan dan keteguhan. Pembalap tersebut harus punya motor yang lebih baik serta mental yang kuat."
"Di tahun 2015, Marquez lebih agresif, namun kami [Lorenzo dan Rossi] bisa lebih unggul di balapan sehingga ia harus mengambil risiko. Ini yang harus bisa dilakukan Quartararo dan Vinales karena saat ini Marquez masih jadi yang tercepat."

Lorenzo saat ini menjadi pembalap tes Yamaha. Kehadiran Lorenzo sempat membuat Yamaha merasa mengalami perkembangan signifikan di tes pramusim. Namun sejauh ini MotoGP 2020 masih belum berjalan karena pandemi corona.

Tidak ada komentar