Header Ads

Marco Materazzi Menyatakan Dia Tidak Pernah Menghina Ibu Zinedine Zidane Saat Piala Dunia

Marco Materazzi Finally Reveals The Statement He Made To Zidane ...Mantan bek timnas Italia, Marco Materazzi menyatakan dia tidak pernah menghina ibu Zinedine Zidane dalam konfrontasi yang terjadi di final Piala Dunia 2006.
Materazzi menyulut kemarahannya kepada Zidane yang kemudian menanduk dirinya di babak perpanjangan waktu. Zidane mendapat kartu merah dan Italia akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2006 lewat drama adu penalti.

Materazzi membantah bahwa ia menghina ibu Zidane dalam insiden tersebut meski mengakui bahwa ia memang terlibat dalam perang kata dengan Zidane.
Materazzi mengakui bahwa ia mendapat tugas khusus untuk mengawal Zidane selama final tersebut. Kedua pemain beberapa kali terlibat benturan sehingga perang kata di antara kedua pemain pun terjadi.

"Setelah ia mencetak gol pertama Prancis, saya diminta pelatih untuk menjaga dirinya. Setelah benturan pertama di antara kami, saya meminta maaf namun reaksi dia sangatlah buruk."
"Setelah benturan ketiga, dia berkata:'Nanti saya akan berikan kaus milik saya untukmu'. Saya lalu membalas bahwa saya lebih memilih memiliki saudara perempuannya dibandingkan kostum miliknya," tutur Materazzi.

Materazzi menekankan ia tak mungkin menghina ibu Zidane karena ia sudah kehilangan ibu saat dia remaja.
"Kata-kata saya memang bodoh namun saya tak layak mendapatkan reaksi seperti itu. Saya membicarakan saudara perempuannya bukan ibunya, seperti yang saya baca di sejumlah surat kabar."
"Ibu saya telah meninggal saat saya masih remaja sehingga saya tak akan melakukan penghinaan seperti itu," ujar mantan bek Inter Milan ini.

Materazzi sendiri mengaku cukup beruntung tidak dalam kondisi siap menghadapi tandukan dari Zidane. 
"Tandukan Zidane? Saya tidak menduga saat itu. Saya beruntung pada saat itu terkejut dengan aksi Zidane karena bila saya sudah bersiap terhadap aksi tersebut, saya yakin bahwa kami berdua akan dikeluarkan dari lapangan," kata Materazzi.

Materazzi merupakan salah satu bintang Italia di Piala Dunia 2006. Materazzi mencetak gol penyama kedudukan di babak final setelah Italia tertinggal lewat gol penalti Zidane. 
Materazzi sukses melaksanakan tugasnya sebagai algojo penalti dan membawa Italia menjadi sang juara Piala Dunia untuk yang keempat kalinya. 

Tidak ada komentar