Header Ads

Andriy Shevchenko Masih Belum Bisa Melupakan Kekalahan Milan Melawan Liverpool Pada 2005 Yang lalu

Arsenal sent stern AC Milan warning by club legend Andriy ...Mantan penyerang AC Milan dan timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, masih tidak bisa melupakan kenangan kekalahan dari Liverpool di final Liga Champions 2004/2005.
Dalam partai puncak yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Shevchenko dan kawan-kawan unggul dengan skor 3-0 pada babak pertama, namun keunggulan tersebut sirna ketika babak kedua dan AC Milan kalah dalam adu penalti.

Shevchenko yang tampil sebagai pemain inti gagal mencetak gol pada waktu normal dan tidak mampu melaksanakan tugas sebagai eksekutor terakhir Rossoneri dalam babak adu tendangan 12 pas.
"Sampai sekarang saya masih tidak bisa melihat perayaan [Jerzy] Dudek yang menggagalkan penalti saya pada final Istanbul 2005," ujar Shevchenko dalam wawancara dengan mantan pemain Italia Christian Vieri di media sosial.
"Beberapa bulan yang lalu, dalam sebuah film perayaan, UEFA mengunggah perayaan Dudek di Instagram. Saat saya melihatnya, saya langsung mengganti, saya lempar ponsel. Saya berkata kepada diri saya, 'cukup, cukup'," sambung pemilik gelar Ballon d'Or 2004 itu.

Untuk menutupi kekecewaan, Shevchenko pun menganggap kegagalan 15 tahun lalu sebagai bagian dari kehidupan yang menawarkan sisi manis dan pahit.
Selain kegagalannya di final Liga Champions 2005, yang disebut 'keajaiban Istanbul' bagi beberapa orang, Shevchenko juga pernah mengalami masa yang kurang menyenangkan ketika dia pindah dari Milan ke Chelsea.
Tidak seperti ketika melihat Liverpool berjaya, Shevchenko lebih bisa menerima nasib yang tak mujur bersama dengan Chelsea.

"Saya tidak suka melihat ke belakang. Chelsea mewakili pengalaman meski itu sulit. Itu membantu saya menemukan diri saya. Dalam hidup segalanya tidak selalu berjalan dengan baik, kemudian ada pilihan pada saat saya berusia 30, lantas saya kembali ke Milan," kata pria yang kini menjadi pelatih timnas Ukraina.

Tidak ada komentar