Header Ads

Pemerintah Inggris Memperbolehkan Melanjutkan Liga Inggris Mulai Bulan Juni Mendatang

Rise in number of English players in Premier League gives Gareth ...Pemerintah Inggris mempersilakan kompetisi sepak bola, termasuk Premier League, menggelar kembali pertandingan-pertandingan pada Juni.
Sekretaris Negara Bidang Budaya, Media, dan Olahraga, Oliver Dowden, menyatakan pemerintah sudah mendukung rencana pengguliran agenda olahraga dengan memperhatikan syarat-syarat kesehatan, keamanan, dan keselamatan.

"Kami setuju kita akan melanjutkan semuanya asalkan benar-benar aman bagi kesehatan dan baik bagi para pemain, pelatih dan staf," kata Dowden dalam rapat dengan perwakilan sepak bola di Inggris, Kamis (14/5).
"Pemerintah membuka kembali pintu bagi kompetisi sepak bola dengan memperhatikan masalah keamanan pada Juni," sambungnya.

Sebelumnya Premier League telah direncanakan melanjutkan pertandingan sisa musim kompetisi 2019/2020 dilaksanakan tanpa penonton untuk mencegah penularan virus corona.
Dengan rencana tersebut, pemerintah berharap fan dan suporter tetap mendapat akses untuk dapat menyaksikan kesebelasan-kesebelasan bertanding.

Selain itu pemerintah Inggris, melalui Dowden, juga berharap kelanjutan dari liga dapat menghadirkan keuntungan finansial bagi dunia sepak bola.
"Sekarang semua tergantung dari otoritas sepak bola untuk menyetujui dan menuntaskan detail rencana mereka, dan ada tujuan baik untuk mencapai hal ini bagi para penggemar, komunitas sepak bola dan negara secara keseluruhan," kata Dowden.
"Pemerintah dan para ahli medis akan terus memberikan panduan dan dukungan untuk mewujudkan rencana ini," tambahnya.

Setelah dihentikan sejak 9 Maret, Liga Inggris diprediksi akan kembali berlansung pada pertengahan Juni. Hanya saja semua masih dalam pembicaraan dan masih menunggu perkembangan terkini mengenai pandemi covid-19 di negara tersebut.

Tidak ada komentar