Header Ads

Ini Menjadi Alasan Mengapa Liga Inggris Diijinkan Untuk Dilanjutkan

Premier League Winners and Losers After Saturday's Updated Week 17 ...

Sebuah studi menunjukkan seorang pemain yang berada lebih dekat dari jarak dua meter dengan pemain lain rata-rata selama 39 detik. Hal ini yang menjadi salah satu dasar bagi Liga Inggris untuk tetap melanjutkan tahap persiapan kompetisi ke fase selanjutnya.
Premier League melalui Second Spectrum telah melakukan penelitian mengenai kontak fisik antarpemain dalam sebuah pertandingan.

Menurut perusahaan pelacakan data asal Amerika Serikat yang memiliki sistem kamera pada setiap laga Premier League, dari 288 pertandingan yang berlangsung sejauh ini seorang pemain akan berdekatan dengan pemain lainnya rata-rata selama 39 detik.
Hasil penemuan tersebut sudah dipaparkan kepada kontestan Premier League pada Rabu (27/5) sebelum memutuskan para pemain boleh kembali melakukan kontak fisik dengan rekan setimnya saat latihan.

Sementara virus corona diketahui dapat menyebar dari seorang yang positif melalui kontak dalam jarak dekat, kurang dari dua meter, selama 15 menit.
Kendati demikian itu ada pula studi yang menunjukkan 98 persen pemain berada dalam jarak yang dekat dengan yang lainnya selama sekitar lima menit.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Universitas Aarhus di Denmark, yang menganalisis 14 pertandingan liga teratas sepak bola Denmark, diketahui rata-rata pemainnya saling berdekatan lebih kurang selama 88 detik.
Untuk itu Premier League meminta kepada Second Spectrum untuk mengumpulkan data dari seluruh pertandingan musim ini sebelum menampilkannya di pertemuan dengan klub-klub guna memastikan kelanjutan Premier League musim ini.

Klub-klub peserta Premier League telah kembali mengadakan latihan. Setelah menjalani latihan dalam kelompok kecil, kini semua kesebelasan diperbolehkan untuk menggelar latihan dalam kelompok besar. 
Rencananya kompetisi sepak bola di Inggris tersebut akan dimulai kembali pada pertengahan bulan Juni.

Tidak ada komentar