Header Ads

5 Mei Merupakan Tanggal Bersejarah Cristiano Ronaldo Di Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Takes A Wage Cut And Leaves Real Madrid For JuventusCristiano Ronaldo menuntaskan musim pertamanya di Liga Spanyol dengan sebuah catatan hattrick pada 5 Mei 2010 ketika Real Madrid melawan Real Mallorca.
Ronaldo langsung tampil sebagai pemain tajam pada musim pertama di La Liga. Setelah dibeli oleh Manchester United, CR7 menampilkan aksi-aksi yang menawan.

Dalam 29 kali tampil di liga domestik, Ronaldo mengemas 26 gol. Terpaut delapan gol dari Lionel Messi dan lebih sedikit satu gol dari Gonzalo Higuain yang sudah lebih lama merasakan atmosfer berlaga di Spanyol.
Salah satu laga yang menjadi ajang pembuktian Ronaldo adalah laga di Stadion Son Moix pada 5 Mei 2010. Sempat tertinggal 0-1, Madrid kemudian membalas dengan empat gol, tiga di antaranya dibukukan mantan pemain Sporting Lisbon.
Menit ke-26 atau 11 menit setelah Aritz Aduriz membobol gawang kiper Casillas, Ronaldo mencetak gol pertama. Ronaldo kemudian mencetak gol pada menit ke-56 dan ke-71. Sebuah gol Los Blancos lain dilesakkan Higuain.

Setelah debut tersebut, Ronaldo kemudian mencetak 33 hattrick lagi di Liga Spanyol. Total selama membela El Real, Ronaldo mencetak 34 hattrick.
Khusus di Liga Spanyol, hanya Lionel Messi yang sanggup melewati capaian Ronaldo. Messi yang sudah membela Barcelona sejak 2004 hingga kini tercatat sudah mengemas 36 trigol di kompetisi domestik Spanyol.
Selain di Spanyol, Ronaldo memiliki catatan hattrick lain baik di level klub maupun timnas. Total Ronaldo sudah 56 kali mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan.

Hattrick terakhir pemain asal Portugal itu dibuat ketika Juventus menang dengan skor 4-0 atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia awal Januari yang lalu.
Tiga gol untuk Juventus itu membuat Ronaldo sebagai satu-satunya pemain yang sudah pernah mencetak hattrick di kompetisi Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia serta Piala Dunia.

Tidak ada komentar