Header Ads

Supporter Dari West Ham United Ingin Mendukung Tim Kesayangan Mereka Menggunakan Aplikasi Zoom

West Ham United vs Sheffield United Preview: Where to Watch, Live ...

Suporter West Ham United memiliki ide untuk mendukung pemain kesayangannya lewat aplikasi Zoom saat Liga Inggris kembali bergulir di masa pandemi virus corona nanti.
The Hammers sebelumnya menolak penggunaan kardus untuk dijadikan suporter palsu ketika Premier League diulang kembali pada Juni nanti. Kompetisi sepak bola di Inggris diperbolehkan kembali bergulir di masa darurat ini asalkan tanpa penonton.

Klub-klub, pihak liga, dan pemegang hak siar harus memutar otak agar siaran di televisi tidak hanya menyorot ke tribune stadion kosong. Ide penggunaan suporter palsu hingga suara suporter palsu sempat dimunculkan.
Akan tetapi, West Ham menjadi salah satu klub yang menolak penggunaan suporter palsu dari bahan kardus tersebut.

Baru-baru ini, suporter West Ham memberikan ide baru untuk mendukung tim kesayangannya dengan menggunakan aplikasi Zoom. Fan bisa terhubung dengan pertandingan lewat Zoom yang disambungkan ke layar raksasa di dalam stadion.
"Sepak bola tanpa penonton bukanlah apa-apa, jadi mengapa tidak membawa sebanyak mungkin [penonton] ke stadion agar para pemain bisa melihat di layar lebar?" ujar dari Nigel Kahn, pemegang tiket musiman West Ham kepada Claret and Hugh.
"Kami bisa menunjukkan dukungan kepada para pemain, meskipun kami tidak berada di sana. Tetapi kami secara visual mendukung mereka," Kahn menambahkan.

Akan tetapi, keinginan penggemar bisa terhubung langsung dengan pertandingan melalui Zoom tampaknya tidak akan bisa terealisasi karena dianggap melanggar aturan penyiaran.
Suporter tetap harus menonton pertandingan melalu televisi, tetapi wajah mereka akan ditampilkan di layar di dalam stadion melalui laptop mereka.
Platform video Zoom memungkinkan hingga 1.000 orang terkoneksi secara simultan, dan memiliki peluang menampilkan hingga 2.000 pendukung, dengan 1.000 pendukung di setiap layar stadion.
"Klub yang akan mempublikasikan alamat rapat Zoom, dan penggemar akan menelpon," ucap suporter West Ham lainnya.

Tidak ada komentar