Header Ads

Yamaha Memprediksi Rossi Belum Akan Pensiun Di Musim depan

Valentino Rossi 2020 MotoGP Yamaha Livery First Look: 18 PhotosDirektur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Mergalli, memprediksi Valentino Rossi akan tetap balapan pada MotoGP 2021.
Musim balap MotoGP 2020 yang tak kunjung dimulai karena pandemi virus corona. Padahal balapan tahun ini penting bagi Rossi untuk mengetahui kemampuan bersaing menghadapi rival-rivalnya.

Beberapa balapan MotoGP sudah memastikan pengunduran jadwal. Dengan situasi yang ada Meregalli menilai Rossi bakal menunda waktu pensiunnya.
"Sulit untuk mengatakannya, saya rasa dan saya berharap kami bisa segera balapan lagi secepatnya sehingga dia mempunyai waktu untuk menentukan. Jika dia harus menentukan keputusan berdasarkan gairahnya, saya rasa dia akan mencoba lagi tahun depan. Itu semua tergantung padanya dan hal itu tidak akan mudah," kata Meregalli.

Meregalli menjelaskan Yamaha akan mendukung penuh keputusan yang akan diambil Rossi dan masih membuka pintu bagi The Doctor untuk bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha atau Petronas Yamaha.
"Ada pilihan, saya rasa mereka belum berbicara tetapi ini opsi yang memungkinkan. Petronas akan menentukan batas waktu, kami sudah siap akan keputusan apapun yang diambil Vale," ujarnya.
"Saya telah bekerja sama dengan Vale sejak dia kembali ke Yamaha, sebelumnya saya sudah pernah bekerja sama dengan pebalap non-Italia. Akan terasa berbeda, akan aneh jika tidak ada Rossi di dalam tim," sambung Meregalli.

Pada musim mendatang, tim Monster Energy Yamaha sudah mengontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara Rossi yang kontraknya akan selesai pada akhir musim ini masih belum memutuskan untuk memperpanjang kerja sama dengan Yamaha atau tidak.
Petronas Yamaha yang ditinggal Quartararo belum memiliki tandem untuk Franco Morbidelli, namun pihak tim sempat menyebut lebih mengutamakan pembalap muda untuk mengisi kekosongan tempat tersebut. 

Tidak ada komentar