Header Ads

Lebih Mengenal Olahraga Terbesar Di Dunia Red Bull

The Red Bull sporting dynasty: From football to F1 teams - all you ...Red Bull Depok FC menjadi viral seusai mendompleng nama besar merk minuman berenergi asal Austria, Red Bull. Selain sebagai merek minuman ternama, Red Bull juga dikenal sebagai salah satu dinasti olahraga terbesar di dunia.
Pada 2019, Red Bull menginvestasikan uangnya di lebih dari 15 tim olahraga di dunia. Mulai dari tim sepak bola, tim balap Formula 1, MotoGP, tim hoki es, skateboard, selancar, dan olahraga layar.

Perusahaan asal Austria itu memberikan dukungan penuh kepada lima klub sepak bola di dunia, yakni RB Leipzig di Jerman, Red Bull Salzburg di Austria, New York Red Bull Amerika Serikat, Red Bull Brasil dan FC Liefering.
Khusus untuk klub sepak bola, Red Bull tidak sekedar menjadi sponsor, tetapi membeli klub-klub tersebut. RB Salzburg adalah klub sepak bola pertama yang diakuisisi perusahaan tersebut.

Sebelum dibeli, RB Salzburg bernama SV Austria. Tidak hanya mengubah nama, RB juga mengubah warna jersey dan logo klub mengikuti identitas merk dagang mereka.
 Klub yang menjadi juara di Liga Austria pada musim 2016/2017 itu juga memiliki klub pendukung yang berada di papan bawah yang bernama FC Liefering.
New York Red Bull (Metro Stars) yang tampil di Major League Soccer jadi klub kedua yang dibeli Red Bull, pada 2006. Disusul dengan pembelian RB Brasil pada 2007, dan terakhir RB Leipzig pada tahun 2009 yang kini tampil di Bundesliga.

Selain klub sepak bola, Red Bull juga dikenal aktif mendukung olahraga otomotif. Di balapan Formula 1 ada Red Bull Racing dan Scuderia Toro Rosso yang menjadi sister team dari tim utama.
Salah satu pencapaian terbesar Red Bull Racing yakni ketika pembalapnya, Sebastian Vettel meraih empat gelar juara Formula 1 secara berturut-turut mulai dari tahun 2010 sampai 2013.
Red Bull juga menjadi sponsor di dua tim balap mobil yang tampil di Rallycross Racing, yakni Team Peugeot-Hansen dan EKS Audi Sport.
Di arena MotoGP, sedikitnya ada tiga tim yang mendapatkan dukungan sponsor dari Red Bull. Mereka adalah Red Bull KTM Factory Racing, Red Bull KTM Tech 3 dan Red Bull KTM Ajo.

Sementara itu, di olahraga hoki es, delapan kali juara dunia hoki es, EC Red Bull Salzburg juga mendapat dukungan penuh atas perusahaan minuman tersebut. Termasuk tim hoki es Jerman. EHC Red Bull Munchen.
Pada cabang-cabang lain, Red Bull memberikan dukungan kepada Red Bull Extreme Sailing Team (layar), Red Bull Skate Team (skate board) dan Red Bull Surfing Team di selancar.

Tidak ada komentar