Header Ads

Karius Akan Kembali Ke Liverpool Karena Tidak Dapat Gaji Di Besiktas

Rumor Transfer: Karius Dilirik WolverhamptonTak digaji selama empat bulan di Besiktas, Loris Karius dikabarkan bakal memutus sisa kontraknya dengan klub Liga Super Turki itu dan bersiap untuk kembali ke Liga Inggris.
Karius sendiri saat ini masih berstatus sebagai kiper Liverpool yang dipinjam oleh Besiktas sejak 2018 dengan masa kontrak dua tahun. 
The Reds meminjamkan penjaga gawangnya itu ke Besiktas dengan biaya peminjaman sebesar 2,25 juta poundsterling atau setara dengan Rp43 miliar.

Peminjaman tersebut dengan opsi transfer permanen musim depan jika Besiktas bersedia untuk membayar 7,25 juta poundsterling.
pihak Karius sudah dua kali mengadukan Besiktas ke FIFA karena klubnya itu masih menunggak gaji selama empat bulan.

Pihak Karius dan Besiktas pun disebut bakal sepakat untuk menyelesaikan masalah ini tanpa intervensi dari pihak FIFA. Kesepakatannya adalah kedua belah pihak setuju untuk memutus sisa kontrak dengan kewajiban klub membayar 400 ribu poundsterling (Rp7,6 miliar).
Dengan kesepakatan itu, Karius berencana untuk kembali merumput di Liverpool mulai 30 Juni. Kontrak kiper asal Jerman itu sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Agen Karius, Florian Goll, menyerang balik pernyataan Direktur Besiktas Erda Torunogullari yang menyatakan bahwa Karius sebagai biang kerok yang ingin memutuskan  kontrak secara sepihak. Klub sebelumnya menilai Karius tidak mau berkorban terkait gaji di tengah pandemi virus corona (covid-19).
"Saya sangat menyayangkan bahwa perwakilan klub ingin mengesankan Loris [Karius] yang bermasalah. Sisa pembayaran jelas sekali tidak ada kaitannya dengan krisis virus corona, bahkan jika klub mau komunikasi," ujar Goll.

Goll sendiri menegaskan pemainnya masih menghormati sisa kontrak yang ada dengan Besiktas.

Tidak ada komentar