Header Ads

Setelah Dirawat Karena Corona Sang Legenda Liverpool Memuji Para Staff Medis Yang Merawatnya

Sir Kenny Dalglish pays tribute to NHS after leaving hospital ...Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, memuji para tenaga medis Inggris (NHS) usai mendapatkan perawatan di rumah sakit karena dinyatakan positif mengalami virus corona (Covid-19).
Dalglish merasa aman mendapat perawatan terbaik dari para dokter dan perawat rumah sakit. Pria 69 tahun itu pun dinyatakan telah boleh meninggalkan rumah sakit dan menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan kondisinya sudah baik-baik saja.

Dalglish memuji upaya total dan brilian para staf NHS yang membuatnya dan para pasien positif Covid-19 lainnya merasa lebih aman.
"Orang-orang mungkin berpikir karena nama saya membuat saya mendapat perawatan terbaik. Namun, seluruh pasien [positif Covid-19] mendapatkan perawatan terbaik pula," kata Dalglish.
"Sebagai sebuah negara, kami beruntung memiliki mereka dan semoga mereka selalu baik-baik saja dalam melakukan pekerjaan yang tak kenal lelah membantu negeri ini melalui pandemi [virus corona]."

Dalglish dinyatakan positif mengalami Covid-19 usai menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Sky melaporkan, Dalglish sebelumnya sempat masuk ke rumah sakit pada 8 April karena sebuah infeksi yang membutuhkan suntikan antibiotik melalui intravena.
Pihak tenaga medis kemudian melakukan tes virus corona dan ternyata hasilnya positif meski tidak menunjukkan gejala-gejala. Dia juga sempat dirawat di rumah sakit itu karena sakit empedu yang dideritanya.

Para fans dan pemain Liverpool pun banyak yang mendoakan agar Dalglish tetap sehat. Sang anak, Paul Dalglish, menyampaikan ucapan terima kasih melalui akun media sosialnya.
 "Bukan tempat saya untuk mengomentari ayah saya. Dia bisa mengomentari sendiri. Namun, pesan yang luar biasa dari para suporter."
"Saya sangat yakin bahwa kita setuju bahwa ini [darurat virus corona] lebih penting dari sepak bola dan kita harus bersatu mendukung NHS. Tetap menjaga keselamatan untuk semua orang," tulis Paul. 

Tidak ada komentar